banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

1.000 Peserta “INTERNATIONAL BINTAN MARATHON” Start Dengan Happy dan Ceria

1.000 Peserta “INTERNATIONAL BINTAN MARATHON” Start Dengan Happy dan Ceria
Vice President PT BRC, Frans Gunara, mengangkat bendera start even International Bintan Marathon, katagori Full Marathon (42,195 KM) pukul 05:00 WIB. (Foto : Wak Tung)


1.000 Peserta “INTERNATIONAL BINTAN MARATHON” Start Dengan Happy dan Ceria
– Ada Warna Bagi Peserta Mancanegara.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Even International Bintan Marathon yang dilaksanakan di Bintan Beach Lagoi, Minggu, (09/09/2018), kerjasama antara PT BRC, Media Nusa Permana, Orange Room, yang dikukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, (Wonderful Indonesia), Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Pemerintah Kabupaten Bintan, Persatuan Atlit Seluruh Indonesia (PASI) Kepri, punya nilai tersendiri dimata para atlit.

Sebelum start, para peserta diajak happy dengan pemanasan senam yang menggunakan musik lagu Famire dari Maumere, dan musik-musik beet lainnya. Terlihat peserta dari Kenya, India, Singapura, Malaysia, China, dan lainnya, dari 33 negara ikut bergembira mengikuti gerakan senam lagu Famire terebut.

Peserta terlihat sangat happy dan ceria, hingga saat Vice President PT BRC, Frans Gunara mengangkat bendera start. Mereka berlari dengan wajah gembira tanpa beban, baik peserta dari lokal, nasional maupun luar negeri.

Beberapa para peserta, saat diwawancarai sebelumnya mengatakan, marathon kali ini memang beda, karena kiri-kanan penuh dengan pepohonan, alam yang asri, dan tidak membosankan, seperti kalau lomba marathon di daerah lain, yang masih banyak gedung-gedungnya.

Salah satu diantara meraka adalah M Syarif Abdullah, peserta disabilitas yang ikut berpartisipasi mengatakan, bahwa marathon di Bintan ini memang beda dengan yang lainnya.

“Banyak pohon-pohon, dan kita bisa menikmati pemandangan alam yang masih asli. Rase penat pon boleh berkuranglah (bahasa melayu, red). Walau even ini bukan even disabilitas, tapi saye nak ikut. Saye ikut bukan nak menjadi juara, tapi saye suke dengan alam di Bintan. Jadi sambil marathon, sambil wisata lah,” ungkapnya.

Bahkan saat finish, baik peserta yang menang maupun yang tidak, tetap ceria, terlebih lagi bagi peserta mancanegara (luar negeri). Dengan wajah tersenyum dan gaya mereka masing-masing, seolah-olah mereka mencapai finish sebagai sang juara, mengangkat kedua tangan mereka dengan sambil berteriak.

Apa yang dirasakan oleh peserta, seirama dengan yang dikatakan Group General Manager PT. Bintan Cakrawala (BRC), Abdul Wahab. Ia mengatakan even Marathon ini sengaja dibuat, karena dapat merekrut banyak peserta, dan tujuan adalah memperkenal Bintan, khususnya kawasan Bintan Beach.

“Rute lari acara ini menjanjikan suguhan menarik bagi semua peserta, karena akan membantu mereka menemukan bagian Bintan yang biasanya tidak terlihat oleh wisatawan lain, serta lokasi wisata popular yang memberikan mereka pemandangan indah dan holistik pulau Bintan selama perjalanan lari mereka,” ungkapnya.

Saat start Full Marathon (42,195 KM) pukul 05:00 WIB tersebut, Vice President PT BRC, Frans Gunara didampingi Perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, Kadis Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman, Group General Manager PT. Bintan Cakrawala (BRC), Abdul Wahab, GM PT BRC, Mr Prakash Nair, CEO PT Media Nusa Permana, Mr Mangara Perangin Angin, CEO Orange Room, Mr Elvin Ting, dan Sekjen PASI, Jasman, dan Ketua Pengprov PASI Kepri, Asmin Patros.

Dilanjutkan dengan Start Half Marathon (21 KM) sekira pukul 05:30, dan start Charitw Run (10 km), sekira pukul 08:00 WIB. (Wak Tung)