banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

100 Karyawan PT KDH Datangi “KANTOR DPRD KARIMUN”

100 Karyawan PT KDH Datangi “KANTOR DPRD KARIMUN”
Karyawan PT KDH melakukan demo aksi damai, dengan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)


100 Karyawan PT KDH Datangi “KANTOR DPRD KARIMUN”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN – 100 Karyawan PT KDH melalui Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Karimun, melakukan aksi demo dengan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Karimun. Demo aksi damai tersebut dilakukan terkait permasalahan nasib para Karyawan jika PT KDH dinyatakan pailit, Selasa, (04/09/2018), sekira pukul 08:30 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK, membenarkan adanya aksi damai tersebut kepada awak media ini, dan mengatakan bahwa aksi damai diikuti sekitar 100 orang Karyawan PT KDH yang dikoordinatori oleh Ketua SPSI Kabupaten Karimun, Hanis Jasni, dengan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Karimun menggunakan R4 : 3 Unit, R6 : 3 Unit, R2 : 20 Unit.

“Massa melakukan orasi di depan Kantor DPRD dengan menggunakan sepanduk dari karton dan bener sekira 15 menit,” terangnya.

Selanjutnya, massa diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karimun, Drs H Anuar Bakar, dan kemudian meminta untuk melakukan hering melaui perwakilan dari Karyawan PT KDH.

Sekira pukul 09.30 WIB, dilakukan hering terkait permasalahan tersebut, yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karimun, Drs H Anuar Bakar dan dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Karimun, AKP I Made Putra Hari Suargana S.I.K, Wakil Ketua II DPRD Bakti Lubis SH, Ketua Komisi I DPRD Drs Anwar Abu Bakar, Rodiansyah dan Sulfanov Putra, Kadisnaker Kabupaten Karimun, Hazmi Yuliansyah, Kabid Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Karimun Poniman, Wakapolsek Tebing Iptu Abd Latif, Ketua SPSI Kabupaten Karimun Hanis Jasni beserta 20 karyawan PT KDH, yang tergabung dalam SPSI.

“Adapun tuntutan dan permintaan dari pihak Karyawan bagaimana kepastian hak-hak karyawan. Apabila PT KDH di Pailitkan, Karyawan ingin kepastian yang jelas dari perusahaan dan apabila tidak ada kejelasan dan kepastian maka karyawan akan melaksanakan aksi yang lebih besar lagi dan akan melibatkan masyarakat yang lebih besar,” jelasnya.

Lanjutnya, karyawan meminta pihak pemerintah, agar bisa mengupayakan agar PT KDH yang pailit bisa nantinya tetap beroperasi kembali, agar karyawan tidak kehilangan pekerjaannya.

Adapun hasil keputusan pertemuan DPRD Kabupaten Karimun akan memanggil pihak perusahaan PT KDH.

DPRD Kabupaten Karimun mengarahkan Disnaker Kabupaten Karimun, agar melakukan Investasi terhadap PT KDH. Mereka akan melakukan pertemuan lanjutan pada (10/9/2018) di Gedung DPRD Karimun. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan