banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

120 Prajurit TNI “SERBU” Mapolres Natuna

120 Prajurit TNI “SERBU” Mapolres Natuna
120 Prajurit Muda yang tergabung dalam Batalyon Komposit dan Kompi C Sepempang, melakukan Long March dari Markas Yonkomposit Sepempang Natuna, hingga Mapolres Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)


120 Prajurit TNI “SERBU” Mapolres Natuna

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sebagai wujud nyata sinergitas TNI – POLRI, sebanyak 120 Prajurit Muda yang tergabung dalam Batalyon Komposit dan Kompi C Sepempang, sambangi Polres Natuna, dengan melakukan Long March dari Markas Yonkomposit Sepempang Natuna, hingga Mapolres Natuna, Rabu, (04/07/2018).

Long March ini dilaksanakan dadakan, usai melaksanakan apel pagi, dimana seluruh anggota Polres Natuna dikejutkan dengan serbuan 120 orang prajurit muda yang tergabung dalam Batalyon Komposit dan Kompi C Sepempang Natuna.

Setibanya di gerbang Mapolres Natuna, Komandan Kompi C, Lettu Guntur Wibowo, yang juga bertindak sebagai Komandan pasukan didampingi Pasi Pers Yonkomposit Natuna, Lettu Bagus, melaporkan kedatangan mereka untuk meyambangi Polres Natuna.

Dengan sigap, kedatangan para prajurit muda AD ini pun disambut dengan baik oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, melalui Wakapolres Natuna, Kompol Renan, dan segenap Perwira, serta jajaran Polres Natuna.

Setelah melakukan serah terima pasukan, para prajurit muda langsung memasuki halaman Mapolres Natuna dan membaur dengan segenap jajaran Polres Natuna guna melanjutkan acara yang bakal digelar bersama.

Sungguh mengharukan, ternyata kedatangan para prajurit muda TNI – AD ini bukan hanya sekedar singgah dan bertandang semata. Dengan tiba-tiba mereka mengeluarkan sebongkah bingkisan berupa Kue Tar yang bertuliskan Selamat HUT Bhayangkara Ke-72. Ternyata kedatangan mereka adalah sebagai wujud ucapan selamat kepada Keluarga Besar Polres Natuna yang merayakan HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Kue Ulang Tahun sembari suap-suapan sebagai wujud keharmonisan kedua institusi itu.

Terlihat keceriaan dan keakraban diantara kedua institusi tersebut, mereka membaur dan larut dalam Perayaan Hari Jadi Korps Bhayangkara dengan menyantap kue ulang tahun yang baru saja dipotong.

Kapolres Natuna, melalui Wakapolres Natuna, Kompol Renan, mengucapkan terimakasih dan apresisi yang setinggi-tingginya kepada para prajurit muda Yonkomposit dan Kompi C Sepempang atas perhatian dan ucapan HUT Bhayangkara Ke-72 kepada Polres Natuna.

“Ini suatu kehormatan bagi kami. Moment seperti ini kiranya tidak hanya dilakukan saat HUT Bhayangkara saja, akan tetapi juga dalam setiap moment kebersamaan antara TNI – Polri dilapangan maupun penanganan pengamanan lainnya. Ini adalah bukti nyata bahwa TNI – Polri selalu kompak dan bersama dalam mengisi dan mengawal NKRI ini,” tutur Renan.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kompi C, Lettu Guntur Wibowo, mengatakan, yang dilakukan pihaknya adalah sebagai bentuk dukungan moral kepada Polres Natuna dalam menjalankan tugas.

Dikatakannya, tugas pokok dan fungsi antara TNI – POLRI dilingkungan Pemerintah Daerah berbeda-beda, namun dalam menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Natuna ini adalah tugas kita bersama. Sehingga dari kebersamaan tersebut diharapkan tercipta Natuna yang aman dan kondusif.

“Saya berharap, moment seperti ini jangan hanya sampai disini saja, mari kita jalin sinergitas yang lebih baik lagi. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya diperlukan harmonisasi dan komunikasi yang baik dari kedua belah pihak,” ujarnya.

Untuk lebih mempererat hubungan kedua institusi itu, dengan sedikit kelakar, Guntur menantang Pihak Polres tanding bermain Futsal.

Sesuai dengan rencana awal, usai melaksanakan acara di Mapolres Natuna, para prajurit muda ini melanjutkan Long March ke Kantor Bupati Natuna, untuk menjalin silaturahmi dengan para ASN dilingkungan Pemkab Natuna. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan