banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

124 Titik Api Kepung 12 Kecamatan di Inhil

124 Titik Api Kepung 12 Kecamatan di Inhil
Petugas Kesehatan Tengah Memberikan Masker Kepada Pengendara di Tembilahan. (Foto : Safi'i Suardy)


124 Titik Api Kepung 12 Kecamatan di Inhil
– Anak Sekolah Mulai Diliburkan.

SIJORIKEPRI.COM, TEMBILAHAN — Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, H Yuspik SH, menjelaskan, terhitung sejak dini hari, Selasa, (10/9/2019), dari 20 kecamatan di Kabupaten Inhil, terdapat 12 kecamatan yang terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan 124 hotspot atau titik api.

“Ya kita pantau dari dini hari malam tadi, ada 12 kecamatan di Inhil yang terpantau titik api, diantaranya Kecamatan Keritang,Tempuling Kempas, Kemuning, Sungai Batang, Enok, Batang Tuaka, Gaung, Gaung Anak Serka, Teluk Belengkong dan Kecamatan Pelangiran,” jelas Yuspik, kepada Sijori Kepri via seluler, Selasa, (10/9/2019).

Diantara 12 Kecamatan tersebut, lanjutnya, Karhutla terbanyak, yakni di Kecamatan Tempuling.

“Dari 124 titik api yang terpantau ini, menurun dari hari sebelumnya yang mencapai 225 titik api. Kota dari TRC (Team Reaksi Cepat) BPBD Inhil bersama stecholder, terkiat yakni TNI, POLRI, dibantu masyarakat, terus bekerja keras di lapangan untuk meminimalisir terus meluasnya api,” tambah Yuspik.

Ia juga mengimbau kepada seluruh Camat yang wilayahnya terjadi Karhutla, untuk lebih memaksimalkan lagi kerjasamanya di dalam upaya membantu percepatan pemadaman Karhutla yang memasuki fase terberat di awal September ini.

“Mohon kiranya, camat-camat yang wilayahnya sudah terpetakan terdampak Karhuta, agar memaksimalkan action di lapangan. Mari sama-sama kita rapatkan barisan, untuk mengatasi Karhutla ini. Kerjasama selama ini sudah baik, namun dengan kondisi Karhutla hari ini, kita lebih keras lagi bekerja, mengerahkan perangkat dan sumber daya yang ada di desa maupun di kelurahan setempat,” tutupnya.

Sementara itu, menyikapi memburuknya kondisi udara di Kabupaten Inhil, akibat dampak dari kabut asap Karhutla ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil melalui Dinas Pendidikan dan Kemenag Inhil, juga telah mengedarkan surat untuk sekolah, mulai dari TK-Paud sampai dengan SMA sederajat untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah-sekolah hingga dua hari kedepan, terhitung hari ini Selasa 10 September 2019. (Wak Saf)

Tags: , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan