banner 740x400

banner 740x400

14 Anggota DPRD Bintan “DIPERIKSA KEJATI”

14 Anggota DPRD Bintan “DIPERIKSA KEJATI”
Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad (Tengah). (Foto : Rusmadi)
– Terkait Dugaan Penggelembungan Dana Sewa Kamar.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN – 14 anggota DPRD Bintan dan staf Sekretariat Dewan (Setwan) dipanggil untuk dimintai keterangannya di Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Kepri pada hari, Selasa (27/03/2018) sampai Kamis (29/03/2018). Pemanggilan itu terkait dugaan penggelembungan anggaran sewa kamar penginapan saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pada tahun 2015.

Salah seorang dari anggota DPRD Bintan yang yang namanya tidak mau disebut, yang turut dipanggil Kejati, sudah datang dan memberikan keterangannya, mengatakan bahwa pemanggilan itu terkait dugaan penggelembungan biaya sewa kamar selama Kunker.

“Kami (anggota dewan) yang pergi, tidak pernah mengurusi mengenai segala biaya mulai dari pembelian tiket sampai ke penginapan, semuanya itu Setwan yang urus,” sebutnya.

Ada 14 Dewan Bintan yang dipanggil, yang berasal dari Komisi I (satu) dan III (tiga), serta salah seorang Ketua DPRD Bintan.

Berikut, nama anggota DPRD Bintan, yang sudah dipanggil Kejati Kepri, Edy Tiawarman (PAN), Trijono (PDIP), Sahak (PKS), Amran (Golkar), M Zuhdi (Hanura), Azman (Demokrat), Helmy (Nasdem), Agustinus Purba (Gerindra), Raja Miskal (PKS), Suardi (Golkar), Siti Maryani (PDIP), Bani Suparti (Demokrat), Hesti (PAN) dan Fiven Sumantri (Golkar).

Jaksa penyidik juga sudah memanggil dan meminta keterangan dari anggota, serta staff Sekwan Bintan, lainnya, antara lain, Kabag Keuangan Setwan Drs Saadah, Sekwan Edy Yusri, dan Mantan Sekwan Agustiawarman, dan mantan Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi.

Selain meminta keterangan dari anggota DPRD dan staf Sekwan Bintan, jaksa penyidik juga sudah meminta keterangan dari pihak yang terkait dengan masalah sewa kamar tersebut.

Nesar Ahmad, Ketua DPRD Bintan saat diwawancarai SIJORIKEPRI.COM, membenarkan, bahwa mereka dipanggil untuk ditanya.

“Hal itu biasalah, namanya juga Kejati masih menanya-nanya akan hal dugaan tersebut,” sebutnya mengakhiri. (wak tar)

 

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan