banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

16 Remaja “TERJARING RAZIA” Satpol PP

16 Remaja “TERJARING RAZIA” Satpol PP
16 remaja terdiri dari Pelajar SMP dan SMA terjaring razia Satpol PP Bintan. (Foto Istimewa)

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Sebanyak 16 remaja terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bintan, Sabtu (26/01/2018) malam. Beberapa diantara remaja ini masih berstatus pelajar kelas tiga SMP dan kelas tiga SMA. Dalam razia mengambil lokasi wilayah Kijang, Kecamatan Bintan Timur ini dimulai pukul 22.00 hingga 02.00 WIB, ikut diamankan 12 botol minuman keras dan satu kantong arak putih.

Kepala Kantor Satpol PP Bintan, Insan Amin, mengatakan, razia ini secara rutin dilaksanakan di tiap kecamatan di lingkungan Kabupaten Bintan. Kegiatan bertujuan untuk memaksimalkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kijang, juga bertujuan memberikan rasa nyaman. Remaja yang diamankan ini katanya didata serta diberikan pembinaan.

”Mereka kita data identitasnya di aula Kantor Camat Bintim untuk kita berikan pembinaan, agar tidak mengulang perbuatannya dan bila perlu akan kita berikan efek jera jika masih mengulang,” kata Insan.

Dikatakan Insan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan pengaduan masyarakat ada aktivitas negatif dilakukan remaja. Mereka sering nongkrong di waduk sambil minum minuman keras, pacaran di waduk dan tempat gelap dan Taman City Walk, remaja kebut-kebutan di malam hari.

”Kita berupaya semaksimal mungkin memberikan rasa nyaman ditengah tengah masyarakat akan keberadaan Satpol sebagai pelindung dan pengayom. Razia merupakan pembangunan manusia untuk menuju Bintan Gemilang,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Kabid Penegak Perda Satpol PP Bintan, Ali Bazar, menambahkan, razia yang dilakukan meliputi penyisiran di lokasi yang berpotensi terjadi tindak atau kegiatan negatif. Satpol PP, menyisir dan mendatangi penginapan. Lokasi yang disinggahi antara lain Wisma Rahmat, Wisma Nusantara 1, Nusantara 2.

”Kita menghimbau kepada pemilik agar tidak mengizinkan pelajar, masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak memiliki buku nikah tidak mengizinkan menginap,” kata Ali Bazar.

Razia ini ikut dihadiri Kabid Trantibum Satpol PP Bintan, Tabrani, Kabid SDA Satpol PP Bintan, Syuharyadi, PPNS Penegak Perda Kabupaten Bintan Sukiyadi, dan sebagainya. (SK-PS)

Kepala Kantor Satpol PP Bintan, Insan Amin, memberikan pengarahan kepada anggota Satpol PP. (Foto Istimewa)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan