banner 740x400

banner 740x400

179 Orang Ikuti Operasi Katarak Gratis “PEMKAB LINGGA”

179 Orang Ikuti Operasi Katarak Gratis “PEMKAB LINGGA”
Pelaksanaan operasi katarak di RSUD Dabo. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga, bekerja sama Dengan Persatuan Dokter Ahli Mata (Perdami), melaksanakan Bhakti sosial Operasi Katarak gratis, Sabtu, (22/07/2017), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dabo Singkep.

Kepala Dinkes-PPKB Lingga, M. Syamsu Rizal, mengatakan, melihat banyaknya masyarakat di Lingga sebagai penderita katarak, Dinkes-PPKB Lingga yang bekerja sama Perdami mengadakan operasi katarak gratis. Dan untuk operasi katarak ini, dilakukan mulai dari tahapan scraning prosedur keseluruh pasien, dengan persiapan fasilitas 5 meja operasi sekaligus.

Katanya lagi, jumlah pasien yang terdaftar sebanyak 179 orang, yang terdiri dari pasien dalam dan luar Dabo Singkep serta sekitarnya di kawasan Kabupaten dengan rincian, sebanyak 150 orang dari Kecamatan Singkep dan 29 orang pasien dari Kecamatan lainnya di Kabupaten Lingga.

“Jika masih dapat dilakukan lagi dengan biaya dari DPA dan bantuan dari pertamina, syarat untuk mengikuti katarak gratis cukup dengan menunjukkan KTP Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Staff Khusus Bupati Lingga, Bidang Hukum dan Pemerintahan, Rudi Purwonugroho, menuturkan, operasi katarak yang dilaksanakan ini, merupakan yang pertama dari Pemerintahan, Alias Wello dan M. Nizar, yang juga dengan jumlah yang cukup besar.

“Ini adalah operasi katarak pertama di Pemerintahan Alias Wello dan M. Nizar,” imbuhnya. (SK-Pus)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan