banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

18 Kontingen Meriahkan Jambore Kader PKK Pertama Tingkat Kota Tanjungpinang

18 Kontingen Meriahkan Jambore Kader PKK Pertama Tingkat Kota Tanjungpinang

TANJUNPINANG (SK) — Jambore Kader PKK Pertama Tingkat Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang di Gedung Tun Fatimah, Senggarang Tanjungpinang, selama 3 hari telah berakhir, Minggu (12/10) malam. Jambore tersebut diikuti 18 Tim Penggerak PPK Kelurahan Se-Kota Tanjungpinang.

Peserta Jambore terdiri dari ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kelurahan, mengikuti perlombaan antara lain Devile, Penyuluhan Kesadaran Bela Negara (KBN), Penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), Penyuluhan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Lomba memasak, Lomba Kebersihan dan Kreatif Tenda, Lomba Pesan Berantai, Lomba Kereta Api dan Lomba Joget Balon, serta Outbond yang diikuti 4 kecamatan.

Pada malam penutupan, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Jambore ini ternyata bisa dapat memperkuat dan memperkokoh ikatan/tali silaturrahim antara pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang yang antusias dan kerja sama. Apa yang dilaksanakan di Jambore ini tentunya harus memberikan inovasi dan harus memberikan manfaat kepada kegiatan ini. Kalau kegiatan ini tidak memberikan manfaat tentunya akan sia-sia. Akan tetapi saya yakin dan percaya disini kita melihat, pelaksanaan Jambore ini sudah mempererat dan memperkokoh bagaimana kerjasama tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang. Insyaalah tahun depan kita akan lanjutkan lagi pada Jambore berikutnya” ujar Lis.

Dikatakannya lagi, kalau selama ini kita merasakan bahwa, antara Tim Penggerak PKK yang satu dengan Tim Penggerak PKK lainnya, banyak berinteraksi dengan Tim Penggerak PKK se-Kecamatan masing-masing, tetapi dengan pelaksanaan Jambore ini kita melihat dapur umum, tidak lagi kita melihat dari mana kita berasal atau dari kecamatan mana, akan tetapi kita membaur menjadi satu.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni memberikan apresiasi kepada kader-kader Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang yang ikut dalam Jambore yang pertama ini.

“Saya sangat bangga, walau kegiatan ini baru pertama kali kita laksanakan, ibu-ibu adalah yang terbaik menurut saya. Bisa melaksanakan kegiatan ini tanpa ada keluh kesah yang meresahkan Ketua Tim Penggerak PKK,” kata Weni.

Acara malam penutupan Jambore Kader PKK Pertama Tingkat Kota Tanjungpinang itu, dimeriahkan dengan penyalaan api unggun oleh Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, serta pertunjukkan yel-yel oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan dan hiburan musik orgen tunggal. (SK-001)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan