banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

18 Pedagang Ikan Asal Puakang “DAPAT LAPAK BARU”

18 Pedagang Ikan Asal Puakang “DAPAT LAPAK BARU”
Para Petugas tengah mendata para pedagang pedagang ikan yang akan dipindahkan ke Pasar Puan Miamun. (Foto : Taufik)
– Di Pasar Puan Maimun.

SIJORIKEPRI.COM,KARIMUN — Untuk mendapatkan tempat, lapak jualan, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral, Muhammad Yosli ST M.Si dan Camat Karimun Arpan S.Pd, didampingi Lurah Sungai Lakam Timur dan Seklur serta Prusda dan Satpol PP Kabupaten Karimun, berkoordinasi sambil mengantar surat undangan kepada para pedagang ikan. di depan Pasar Puan Maimun, Selasa, (30/01/2017).

Yosli menjelaskan, dalam koordinasi tersebut, ia menjelaskan kepada para pedagang bahwa Perusda sudah menyiapkan tempat, dan udah bisa untuk ditempati.

Maka dari itu, lanjutnya, Kamis ini, akan diusahakan para pedagang sudah cepat ambil undi, untuk ambil tempat di depan Pasar Puan Maimun. Disana kita siapkan sekitar 18 tempat (Lapak Baru, Red)

“Sampai 18 lapak kita siapkan khusus untuk pedagang ikan yang sedang kita data dari awal. Jadi kalau mereka (pedagang, red) sudah berjualan di situ, otomatis nanti kita tinggal penertiban saja,” ujarnya.

Lanjut Yosli, yang penting para pedagang sudah mau menerima disana. Khusus untuk mereka mungkin sudah disiapkan air dan tempat. Di tempat tersebut, selama 3 (tiga) bulan tidak akan diambil sewa distribusinya, alias diberi gratis (free cash).

“Kita harapkan hari Kamis pagi mereka cabut undi, kemudian mereka sudah buka di sana pada hari Minggu. Untuk hari Jumat – Sabtu, mereka masih bisa jualan di Puakang, namun hari Minggunya mereka sudah jualan di Pasar Puan Maimun yang sudah disediakan,” jelas Yosli.

Karena target Bupati awal bulan ini agar disepanjang Jalan Haji Arab, Puakang, sudah harus tertib, Yosli secapatnya merealisasikan target tersebut. “Agar pedagang sudah bisa berjualan diawal bulan ini,” ujar Yosli.

Senada dengan Yosli, Camat Karimun Arpan, menjelaskan, bahwa di Jalan Haji Arab, Puakang, pemerintah tidak lagi mengizinkan berjualan di tempat tersebut. Maka kita beri informasi dan memberikan surat penyampaian undangan, agar hari Kamis diadakan cabut undi, yang tujuannya supaya mereka itu tidak berebut tempat lapak, dan ini hanya untuk pedagang ikan.

“Hasil terakhir Perusda mencatat ternyata ada 18 pedagang yang tidak ada meja, dan sudah menyiapkan 18 meja/lapak untuk penjual ikan tersebut,” pungkasnya. (SK-FIK)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan