banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

2 Anak Lingga Berhasil “OPERASI BIBIR SUMBING di MELAKA”

2 Anak Lingga Berhasil “OPERASI BIBIR SUMBING di MELAKA”
Abdul Gani Atan Leman, bersama keluarga anak-anak yang ikut operasi bibir sumbing. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, MELAKA — Dua anak dari lima yang direncanakan ikut untuk operasi bibir sumbing di Melaka, berhasil di operasi di Rumah Sakit Putra, Melaka. Melaka, Sabtu, (16/12/2017).

Operasi bibir sumbing yang digagas oleh Ketua Menteri Melaka, Y.A.B Datok Haji, Idris Bin Haji Haron, dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) bekerja sama dengan Majelis Gabungan Belia Melaka (MGBM), serta Universiti Sains Malaysia (USM) telah dimulai sejak tahun 2004 lalu.

Abdul Gani Atan Leman, mengatakan, dari 5 anak yang rencananya akan ikut operasi bibir sumhing di Melaka, 3 orang anak yang tidak jadi ikut berangkat. Apa yang menjadi permasalahannya belum kita ketahui, sehingga mereka tidak jadi berangkat, meski segalanya menyangkut keberangkatan, termasuk paspor telah disiapkan semuanya.

“Kita belum mengetahui apa kendalanya sehingga mereka tidak jadi berangkat sampai saat kembali dari Malaka Malaysia. Meskipun segala yang diperlukan telah disiapkan. kita tidak dapat menghubungi karena terbatas komunikasi,” ungkap Gani, Senin (18/12/2017).

Selain itu, Gani berharap, kepada penderita bibir sumbing dimana pun mereka berada, tidak hanya di Kabupaten Lingga saja, namun Kabupaten yang ada di Povinsi Kepri kita siap untuk membantu.

“Insyaallah pada tahun 2018 mendatang, dari pembicaraan saya bersama, Prof DR Nurhayati, yang merupakan Ketua dari dokter-dokter dari USM, akan melakukan operasi bibir sumbing di Jember, Jawa Timur,” terangnya.

Sementara itu, Iin, salah satu orang tua dari anak yang ikut operasi bibir sumbing di Melaka, menyampaikan, rasa terima kasih kepada Pak Gani, yang telah membantu hingga anaknya berhasil di operasi. Karena selama ini, untuk operasi bibir sumbing anaknya telah cukup banyak yang ingin membatu, bahkan sudah belasan kali namun tidak pernah jadi. Dan ketika kami ketemu dengan pak Gani, alhamdullillah kali ini anaknya berhasil di operasi, sesuai waktu dan jadwal yang disampaikan

“Jika operasi bibir sumbing anak saya menggunakan biaya saya sendiri, hingga saat ini saya belum mampu melakukannya, karena memang biaya untuk operasi bibir sumbing cukup besar,” katanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Gani, yang telah membantu hingga anak saya saat ini telah berhasil di operasi bibir di Rumah Sakit Putra Hospital Melaka, Malaysia,” ucapnya. (SK-Pus)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan