banner 740x400

banner 740x400

2 Tahun Lebih di Nodai Ayah Tiri “BUNGA LAPOR ke AYAH KANDUNG”

2 Tahun Lebih di Nodai Ayah Tiri “BUNGA LAPOR ke AYAH KANDUNG”
AN Tersangka pelaku pencabulan. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, SENAYANG — Kembali pencabulan anak dibawah umur terjadi. Kali ini menimpa sebut saja Bunga, (16), yang masih berstatus pelajar SMA, warga Kecamatan Senayang, yang dinodai oleh AN, Ayah tirinya sendiri yang berprofesi sebagai nelayan.

Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko, menyampaikan, perlakuan tidak senonoh yang dilakukan oleh AN terhadap Bunga anak tirinya sudah berlangsung cukup lama, sejak Bunga masih berumur 14 tahun. Awal kejadian, dari pengakuan korban memang lewat ancaman, jika tidak mau melayani keinginan Ayah tirinya tersebut, Bunga tidak akan disekolahkan lagi. Karena mendapat ancaman, Bunga akhirnya menurut.

Dikatakan, AN menikah dengan IR, (34), Ibu korban, berstatus janda dengan dua anak perempuan, yakni Bunga dan adiknya. Dan ibu korban tidak mengetahui, apa yang telah terjadi dan menimpa Bunga anak sulungnya.

“Awal kejadiannya melalui ancaman. Korban diancam jika tidak mau menurut, tidak akan disekolahkan. Sehingga, korban terpaksa menurut keinginan bejat pelaku,” ungkap Kasat Reskrim saat rilis pers kepada awak media, di Dabo Singkep, Minggu, (24/09/2017).

Dilanjutkan, karena pelaku terus meminta kepada korban untuk dilayani, sehingga korban tidak tahan dan melapor kepada Ayah kandungnya IB (35). Setelah menerima laporan dari Ayah kadung korban, anggota Polsek Senayang, pada Jum’at, (22/09/2017), langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya.

Ditambahkan, Saat dilakukan penangkapan pelaku di rumahnya, pelaku tidak melakukan perlawanan. Saat ini, pelaku telah dibawa dan ditahan di Mapolres Lingga.

“Pelaku akan dikenakan dengan pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) yo pasal 82 UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman 15 tahun penjara,” unggahnya. (SK-Pus)

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan