banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

200 Anak Ikuti “KHITANAN MASSAL”

200 Anak Ikuti “KHITANAN MASSAL”
Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, didampingi Kepala Dinkesdalduk KB, Rustam, menjenguk dan memberi semangat anak-anak peserta Khitanan Massal. (Foto : Humpro Tanjungpinang)


200 Anak Ikuti “KHITANAN MASSAL”
– Digelar 2 Tahap, Rabu Depan di Puskesmas Pancur.

SIJORIKEPRI,COM, TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Sunatan/Khitanan Massal, di Puskesmas Batu 10, Tanjungpinang, Sabtu, (07/07/2018).

Pelaksanaan Khitan Massal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini diikuti oleh 200 orang anak yang dilakukan secara 2 tahap. Pada tahap pertama dilaksanakan di Puskesmas Batu 10, dan pada hari Rabu, (11/07/2018) mendatang di Puskesmas Pancur.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza MM, dalam sambutannya menyampaikan, Khitan Massal saat ini tidak lagi dipandang sebagai kewajiban menurut agama tertentu saja, tetapi sudah bersifat global dan merupakan kebutuhan kesehatan setiap orang, selama dilakukan oleh ahli atau dokter dengan peralatan yang higienis.

“Melalui khitan, seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya. Bagi laki-laki khitan juga berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, sebagai salah satu syarat sah ibadah dan mencegah beberapa penyakit kelamin,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ariza juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan Khitan Massal ini, yang telah dilakukan secara berkelanjutan setiap tahunnya.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial Khitan Massal ini, karena sesungguhnya khitan bermanfaat untuk mendidik masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat secara langsung atau tidak, serta menanamkan pendidikan kepada anak-anak, tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini,” tutupnya.

Usai menyampaikan kata sambutan, Raja Ariza didampingi oleh Kepala Dinkesdalduk KB, Rustam SKM M.Si, Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella S.Sos, Lurah Pinang Kencana Syamsul Bahri S.IP dan tamu undangan lainnya, menyerahkan bingkisan kepada anak-anak, peserta Khitan Massal berupa kain sarung dan tas sekolah. Dan dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Khitan Massal di masing-masing ruangan Puskesmas Batu 10. (rans/r)

 

Tags: ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan