banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

2019 Diperkirakan Terbentuk “KODIM ANAMBAS”

2019 Diperkirakan Terbentuk “KODIM ANAMBAS”
Terlihat Pejabat Penghubung Kodim Natuna Anambas Menunjukan Rencana Lahan Mako Kodim Anambas oleh Mayor Haryoko kepada Dandim 0318 Natuna di Lapangan perkantoran Bupati Anambas, di Pasir Peti Desa Pesisir Timur. (Foto : Rohadi)

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf, Yusuf Rizal, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Anambas, saat mengadakan pertemuan dengan Bupati Anambas, Abdul Haris SH, beberapa hari yang lalu, menyempatkan diri meninjauan lahan pembangunan Gedung Mako Kodim Anambas, di Pasir Peti Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat, (30/03/2018) lalu.

Saat dikonfirmasi, Yusuf Rizal, mengatakan, pihaknya berusaha agar tahun 2019 sudah mulai membangun Mako Kodim. Masalah lahan juga sudah tidak masalah, karena lahannya disediakan oleh pemerintah daerah Anambas.

“Sebenarnya kita harus memisahkan dan mengembangakan, dimana Kodim Natuna tetap Kodim Natuna. Nantinya Kodim Anambas berdiri sendiri. Semua kita lakukan terkait kemamanan daerah perbatasan. Karana kita selaku TNI AD pastinya harus menjaga setiap ancaman-acaman sewaktu-waktu tiba, kita sudah ada,” katanya.

Lanjutnya, Kodim Anambas berdiri sendiri nantinya. Kita mengutamakan membetuk Kodim Anambas, karena kalau dilihat dari kodal pengendaliannya rung jarak yang sangat jauh sekali. Ditambah lagi dengan sarana komunikasi yang belum memadai yang masih agak terkendala.

“Terutama lagi di daerah Natuna sendiri, yang mana sudah banyak menjadi daerah pertahanan TNI AD yang baru dibentuk dan baru dibangun,” ujarnya.

Sambungnya, kita perlu meningkatkan setatus Kodim Natuna dari status Kodim tipe-B, menjadi tipe A. Jadi Kodim Natuna nantinya sudah dengan pangkat Kolonel yang menjabat disana.

“Kalau Kodim Anambas, nanti yang menjabat sebagai Komandan Kodim Anambas yang menjadi tipe B, pangkatnya Letkol,” katanya.

Saat kunjungan ke Pasir Peti tersebut, hadir juga Ketua DPRD Anambas, Imran, Pejabat penghubung Natuna Anambas, Mayor Hariyoko, Danramil 02 Tarempa, Kapten (Inf) Syamsuarno, Wakapolres, Kacapjari Tarempa, Kepala Dinas PU dan PPKOM PU Bina Marga, juga terlihat hadir anggota Koramil 02 Tarempa. (rd)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan