banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

23 Yacht dari 11 Negara “HADIR di ANAMBAS”

23 Yacht dari 11 Negara “HADIR di ANAMBAS”
Kapal Yacht ketika berada di laut Anambas. (Foto : Rohadi)

Personil Kapal Yacht di Cafe Bay Hillm, Tarempa, dalam rangka Sail To Natuna Sail Yacht Rally

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Sebanyak 23 kapal Yacht dari 11 Negera hadir di Anambas. Rombongan Yacht itu dibawa oleh Kementerian Pariwisata RI, dalam rangka Sail To Natuna Sail Yacht Rally, yang disambut oleh Bupati KKA (Kabupaten Kepulauan Anambas), Abdul Haris SH, di Cafe Bay Hillm, Tarempa, Rabu, 07/06/2017), pukul 19:00 WIB.

Adapun perwakilan Negara yang hadir, yaitu dari Australia, New Zeland, Inggris, Amerika, Meksiko, Canada, Belanda, Itali, Belgia, Filipina, dan Malaysia.

Bupati KKA, Abdul Haris, dalam sambutannya, merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada romboangan yang telah berkunjung ke Anambas, yang memiliki 232 pulau dengan 98,65 % laut dan 1,35 % daratan.

Haris juga menjelaskan, di KKA ada pulau yang sudah dikenal di tingkat Internasional, Yaitu Pulau Bawah, juga banyak sejarah peninggalan zaman dahulu.

“Kami butuh saran dan masukan untuk membangun infrastruktur dibidang pariwisata dari rombongan kapal layar yacht. Atas nama Pemerintah Anambas, saya akui masih banyak kekurangan dibidang tersebut,” paparnya, di Cafe Bay Hill, yang teletak daerah Bukit Pasir Merah.

“Saya berharap acara ini terus berkelanjutan dan para wisatawan agar menyampaikan kepada kerabat atau kenegaranya, bahwa Anambas adalah Pulau Tropis Terindah se-Asia, versi CNN,” imbuhnya.

Pada Kesempatan itu, Haris memberikan cinderamata kepada perwakilan dari Kapal Yacht Australia, Yaitu Mr Steve dan Ms Elizabeth, berupa kain Cual, yang merupakan kain kebanggan di anambas.

Sementara dari perwakilan Australia Mr Steve, menyatakan sangat berterima kasih dan bangga kepada bupati dan para undangan yang telah menyambut kedatangan mereka dengan ramah dan acara yang meriah dan sangat bersahabat.

Steve juga menceritakan kesenanganya berada di Anambas, dan telah banyak mengunjungi pulau-pulau di Indonesia, dan mengatakan bahwa ada salah satu peserta kapal yacht, telah 3 kali datang ke Anambas, karena tertarik keindahan dan kelestariannya.

Kemudian dari Kemenrtian Pariwisata, Ratna, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena acara ini berjalan dengan lancar, terutama kepada peserta tamu dari Anambas dan Sail Kapal Yach yang jauh-jauh dari negara asing ke Indonesia, untuk melihat ke indahan pulau-pulau, khususnya di Anambas.

“Dari Kementerian sendiri akan terus mendorong dan mendukung acara seperti ini, supaya potensi-potensi wisata yang ada di daerah-daerah terpencil, agar terekpos kedunia luar dan dikenal di manca negara,” katanya.

Kemudain dari Bidang Percepatan Perindustrian Parawisata Go International, Remon, mengatakan, untuk industri pariwisata di KKA khususnya, Infrastruktur laut sudah tidak masalah, tapi yang paling penting pelabuhan khusus pariwisata untuk para Kapal Yach bisa nyandar tentunya.

“Pelabuhanlah yang paling penting, agar daerah dapat PAD. Tapi bukan untuk kapal Yach saja, juga seluruh industry parawisata, bisa lewat dari pelabuhan tersebut, dan pengawasan juga dapat ditingkatkan. Artinya, setiap Kapal Yach tidak dilepaskan begitu saja. Mereka butuh pemandu, dan butuh kenyamanan, keamanan, dan kedamaian,” paparnya.

Tampak hadir pada acara penyambutan itu, diantaranya, Kadis Pariwisata, Perwakilan Lanal Tarempa, Perwakilan Polres, Polsek Tarempa dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Anambas. (SK-Rd)

 

Tags: , ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan