banner 740x400

banner 740x400

3 Cara Membuat “ALIS AGAR SIMETRIS”

3 Cara Membuat “ALIS AGAR SIMETRIS”
Foto: Copyright thinkstockphotos.com

SIJORIKEPRI — Apakah membuat alis adalah salah satu hal yang paling bikin Anda geregetan? Buat alis yang kiri sih, hasilnya oke. Begitu membuat alis yang kanan, yah gatot alias gagal total. Alisnya miring sebelah! Hapus lagi, bikin baru lagi. Begitu saja berulang kali. Nah, jika Anda sering membuat alis yang beda antara kiri dan kanan, coba simak cara membuat alis simetris di artikel ini.

1. Tentukan Letak Lengkungan Alis

Alis yang tak sama antara kiri dan kanan awalnya dimulai dari salah menentukan titik lengkungan alis. Titik lengkung bisa dilihat dari bulu alis alami. Nah, bagaimana menentukan titik lengkung untuk yang alisnya tipis? Coba ambil pensil alis atau kuas alis Anda. Kalau tidak ada, gunakan sumpit atau pulpen.
Pertama, tentukan pangkal alis dengan meletakkan pensil tepat di sebelah hidung. Letak pangkal alis harus sejajar dengan cuping hidung terluar (lihat gambar). Kedua, tentukan lengkungan tertinggi alis dengan meletakkan pensil di depan mata. Lihat ke depan kaca, dan pastikan pensil membentuk garis dari cuping hidung ke sisi terluar bola mata. Ikuti garisnya dan Anda akan menemukan lengkung alis yang ideal. Ketiga, tentukan ujung alis dengan membentuk garis sejajar dari cuping hidung ke sudut terluar mata (bukan bola mata).

2. Sejajarkan Tingginya Dengan Kuas Atau Pensil Alis

Jika sudah menemukan titik lengkung alis, manfaatkan lagi pensil alis atau kuas Anda. Sejajarkan pensil dengan kedua alis. Seperti penggaris, samakan ketinggian puncak lengkung alis. Jangan lupakan juga bagian bawahnya. Samakan ketinggian bagian bawahnya dengan menggunakan metode yang sama. Ini adalah salah satu cara membuat alis dengan tinggi yang sama!

3. Manfaatkan Cetakan Alis

Jika alis Anda sudah tebal dan hanya tinggal diisi, maka selanjutnya tugas Anda lebih mudah. Lain soal untuk Anda yang alisnya tipis. Gunakan cetakan alis untuk memudahkan Anda membentuk bingkai atau tepian alis. Cetakan alis memiliki berbagai bentuk yang bisa Anda sesuaikan dengan bentuk wajah. Ada baiknya Anda menggunakan pensil alis untuk membuat bingkainya. Pensil alis memiliki hasil garis yang tipis sehingga alis akan terlihat natural. Untuk mengisi bagian tengahnya, Anda bisa menggunakan produk alis sesuai keinginan. (vem/sociolla/apl)

(Sumber: Vemale.com)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan