banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

33 Negara Ikuti International “BINTAN MARATHON”

33 Negara Ikuti International “BINTAN MARATHON”
Group General Manager PT BRC Mr Abdul Wahab (Tengah), didampingi GM PT BRC Mr Prakash Nair, CEO PT Media Nusa Permana Mr Mangara Perangin Angin, CEO Orange Room Mr Elvin Ting, dan Sekjen PASI Mr Jasman, saat konfrensi pers, di Lagoy Bay. (Foto : Wak Tung)


33 Negara Ikuti International “BINTAN MARATHON”
– Pertama di Bintan.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — International Bintan Marathon diikuti oleh 33 negara. Ini pertama kali dilaksanakannya di Bintan, Minggu, 9 September 2018, yang dimeriahkan oleh 1.000 peserta, baik lokal maupun internasional.

International Bintan Marathon 2018 didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, (Wonderful Indonesia), Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Pemerintah Kabupaten Bintan dan Persatuan Atlit Seluruh Indonesia (PASI) Kepri.

Demikian hal ini disampaikan Mr Abdul Wahab, selaku Group General Manager PT Bintan Cakrawala (BRC), saat konfrensi pers, di lokasi kegiatan, Lagoy Bay, didampingi GM PT BRC Mr Prakash Nair, CEO PT Media Nusa Permana Mr Mangara Perangin Angin, CEO Orange Room Mr Elvin Ting, dan Sekjen PASI Mr Jasman, Sabtu, (08/09/2018), sekira pukul 16:00 WIB.

“Selain itu juga, didukung oleh Indoofood, Bintan Resort Ferries, Bintan Lagoon Resort, serta sponsor-sponsor lainnya, seperti Holiday Villa, Bayan Tree Bintan, The Canopi, Ria Bintan Golf Club, Nirwana Garden, SUUNTO, Tribun Batam, RUN Magazine, Koran Sindo, Batam FM, Zoo FM, P4WB, dan Semua Tentang Batam,” kata Abdul Wahab.

Sementara GM PT BRC, Mr Prakash Nair, mengatakan, lebih dari 50% pesertanya berasal dari luar negeri. Blade Runner asal Singapura, Syarif Abdullah Peter, serta Rood Trail Runner dan Fisioterapi Jenny Huang, yang juga berasal dari Singapura ikut berpartisipasi.

“Adapun Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Pemerintah Kabupaten Bintan. Pihak Manajemen PT Bintan Resort Cakrawala, Orange Room, PT Media Nusa Permana Internet Service Provider, melakukan flag off, menandai dimulainya acara marathon,” katanya.

“Pelari akan memulai pertandingan sebelum matahari terbit, dimulai dari pukul 05.00 WIB. Untuk Kategori Full Marathon, di mana memberikan kesempatan bagi para peserta dan penonton, untuk menikmati pemandangan indah dan hangatnya matahari terbit di kawasan Bintan Resort,” tambahnya.

CEO Orange Room, Mr Elvin Ting menambahkan, International Bintan Marathon 2018 mengusung tagline Run and Discover. Tujuannya adalah agar para pelari bisa melakukan marathon sambil tetap bisa menikmati indahnya pemandangan alam pulau bintan, khususnya di kawasan Bintan Resort.

“Internal Bintan Marathon membuka 3 kategori, yaitu Full Marathon (42,195) Km, Half Marathon (21 Km) dan Charitw Run (10 Km) yang menarik minat para pelari dari berbagai kalangan, baik lokal maupun Internasional,” sebutnya.

Sementara CEO PT Media Nusa Permana, Mr Mangara Perangin Angin, menjelaskan, Kategori Full Marathon dan Half Marathon akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai lebih dari ratusan juta rupiah, sedangkan untuk kategori 10 Km atau diperuntukkan bagi individu dan organisasi yang ingin mengikuti kegiatan dengan tujuan penggalangan dana.

“Pengumpulan dana registrasi peserta akan disumbangkan untuk kegiatan amal, dalam hal ini akan dialokasikan ke Panti Asuhan di Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Sekjen PASI, Mr Jasman, mengatakan, PASI sangat mendukung even Internasional di Bintan ini. Penyelenggaraan Internasional Bintan Marathon 2018 ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk promosi.

“Yaitu mempromosikan bahwa Bintan Resort bukan hanya sekedar destinasi untuk berlibur, namun juga menjadi tempat tujuan untuk Sport Tourism bagi wisatawan dan olahragawan,” pungkasnya. (Wak Tung)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan