banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

34 Calon Bintara “JALANI PEMERIKSAAN”

34 Calon Bintara “JALANI PEMERIKSAAN”
Kodim 0318/Natuna melakukan pemeriksaan terhadap 34 Calon Bintara. (Foto : Bernard Simatupang)


34 Calon Bintara “JALANI PEMERIKSAAN”
– Oleh Kodim 0318/Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Rabu, (01/08/2018), Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, gelar Pemeriksaan Kelengkapan Administrasi, pemeriksaan kesehatan, jasmani dan fostur tubuh terhadap 34 Calon Bintara (Caba) Garda Terdepan NKRI Natuna dan Anambas.

Peserta calon bintara berasal dari Midai, Subi, Ranai, dan Kabupaten Kepulauan Anambas, merupakan putra daerah yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi Bintara Prajurit Karier TNI – AD Tahun 2018.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, melalui Pasi pers Kodim 0318/Natuna, Lettu Inf Hasan Basri, mengatakan, 34 peserta Calon Bintara ini hasil seleksi penerimaan pada tanggal 01 sampai dengan 29 Juli 2018 yang lalu di Markas Kodim 0318 Natuna.

Dikatakannya, sebanyak 47 orang yang mendaftarkan diri menjadi calon bintara, diantaranya 6 (enam) orang calon Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), 5 (lima) orang sudah dikirim ke Padang untuk mengikuti test berikutnya, dan 1 (satu) orang mengundurkan diri karena belum siap mental. Kemudian 7 (tujuh) orang lainnya tidak memenuhi syarat.

“Pemeriksaan kelengkapan administrasi, pemeriksaan kesehatan, jasmani, dan fostur tubuh sebagai awal guna memilih calon prajurit berkualitas bagi pemuda perbatasan dan apabila lulus, mereka akan dikirim guna mengikuti seleksi awal di tingkat pusat yang dilaksanakan di Rindam XII/Tanjungpura,” ujarnya.

Di Rindam XII/Tanjungpura nanti, mereka akan bergabung dengan Pulau Nias dan Mentawai, penerimaan secaba reguler pulau terluar. Selanjutnya mereka akan ditentukan siapa-siapa saja prajurit yang lulus terbaik sesuai standar kelulusan.

“Mereka akan dilatih tentang pengetahuan militer umum dan pengetahuan militer dasar, serta ilmu keterampilan militer lainnya oleh para pelatih militer yang handal. Ini agar mereka menjadi prajurit tangguh, disiplin, dan bertanggung jawab serta dapat menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.

Lettu Hasan, menambahkan, penerimaan Prajurit Karier TNI – Angkatan Darat (AD) tahun 2018 di wilayah perbatasan ini mendapat animo yang tinggi dari kaula muda, yang mendaftar kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Mengingat banyaknya peminat yang mengikuti seleksi ini, kami berharap bagi yang belum lolos seleksi jangan putus asa harus terus mencoba. Karena setiap niat yang tulus untuk mengabdi bagi negara perlu perjuangan yang kuat dan diyakini kedepan akan membuahkan hasil yang maksimal,” tuturnya. (nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan