banner 740x400

banner 740x400

4 Warga Sawang, Kecamatan Kundur Barat “DIBEKUK SATNARKOBA POLRES KARIMUN”

4 Warga Sawang, Kecamatan Kundur Barat “DIBEKUK SATNARKOBA POLRES KARIMUN”
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kapolres Karimun, AKBP Armaini, dan Lanal Karimun, memperlihat barang bukti Narkotika Jenis Sabu 2,650 Gram dan 3.500 Pil Happy Five dari Kapal KM Adinda. (Foto : Taufik)
– Terkait Kasus Narkoba Jenis Sabu 2,650 Gram dan 3.500 butir Pil Happy Five.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Nakhoda KM Adinda, bernama HR dan 2 (dua) ABK yakni RK dan AR yang membawa Sabu seberat 2,650 gram dan 3.500 butir Pil Happy Five, berhasil dibekuk/diamankan Satnarkoba Polres Karimun, di Perairan Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini, mengatakan, setelah mendapatkan informasi, anggotanya (Satnarkoba) langsung mengejar kapal kayu yang membawa narkotika jenis Sabu dan Pil Happy Five antara Perairan Pulau Babi dan Perairan Karimun, pada Jumat (17/03/2017) lalu, sekitar Pukul 20.00 WIB. Saat petugas mendekati kapal yang dikejar, anggotanya memerintahkan nahkoda kapal untuk mematikan mesin.

“Hasil dari pengeledahan, ditemukan satu buah kardus yang berisikan dua paket dengan berat 2.100 gram dibungkus dengan menggunakan plastik teh. Ditemukan lagi, Sabu paket besar seberat 301,22 gram dan satu paket kecil Sabu lainnya 130,22 gram. Kemudian juga ditemukan sebanyak 3.500 butir Pil Happy Five, yang disimpan di Galadak Kapal,” bebernya, kepada awak media dalam press release, di kantornya, Selasa, (21/03/2017).

KM Aninda, bebernya lagi, berangkat dari Malaysia dengan tujuan Tanjung Balai Karimun, yang dinakhodai HR dan dua ABK-nya melalui jalur ilegal. Setelah diamankan, sambung Armaini, petugas melakukan control delivery atau pengiriman kontrol untuk mengetahui tujuan barang tersebut, dan diketahui barang haram tersebut akan diantar ke RC (DPO) yang menginap di Hotel Palapa, Kamar 0406, Jalan Pramuka, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

“Anggota langsung mendatangi Hotel tersebut. Di hotel juga diamankan seorang bernama YL. YL coba menghubungi RC, namun handphone yang diketahui sebagai pemilik barang yang diamankan tersebut sudah tidak aktif,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, Sabu dan Pil Happy Five yang diamankan, belum diketahui secara pasti mau diedarkan kemana saja, dan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan.

“4 orang tersangka yang sudah diamankan, yakni nahkoda kapal HR, dua orang ABK kapal RK dan AR serta YL, merupakan warga Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Karimun. Sementara RC masih DPO. Keempat tersangka tersebut dikenakan Pasal 115 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat 5 dan paling lama 20 tahun,” ungkapnya.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang turut hadir dalam press release tersebut memberikan apresiasi atas pengungkapan kasus yang dilakukan Mapolres Karimun. Menurut Rafiq, pengungkapan kasus tersebut menunjukkan keseriusan aparat penegakan hukum dalam memerangi dan memberantas narkoba tentunya.

“Tindak tegas dalam proses hukumnya, baik itu pemakai, pengedar maupun bandarnya sebagai efek jera,” tegasnya.

Turut hadir juga dalam press release diantaranyan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan FKPD dan juga Lanal karimun.(SK-FIK)

 

Tags: , , , ,
banner

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan