63 Siswa Tanjungpinang “RAIH NILAI UN SEMPURNA”

63 Siswa Tanjungpinang “RAIH NILAI UN SEMPURNA”
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Ahadi, HZ Dadang AG, para undangan, Guru dan Siswa berprestasi dan para orang tua siswa. (Foto : Januaris Izan)

TANJUNGPINANG (SK) — Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan apresiasi kepada para guru dan siswa berprestasi di tingkat SD/SMP/SMA, dan SMK, dengan memberikan penghargaan berupa piala, uang pembinaan, yang langsung di transfer ke penerima ke rekening Bank Syariah Mandiri, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Senin, (19/12/2016).

Penyerahan penghargaan itu diberikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, kepada 63 orang siswa yang meraih nilai sempurna (100, Red), pada Ujian Nasional UN), dengan rincian untuk matematika 53 siswa, terdiri dari 35 siswa SD, 14 SMP, 4 siswa SMK.

Sedangkan untuk mata pelajaran lainnya, untuk Bahasa Indonesia ada 1 siswa dari SD, untuk Bahasa Inggris ada 1 siswa dari SMP, dan untuk IPA ada 7 siswa dari SD dan 1 siswa dari SMP.

Selain siswa yang meraih nilai sempurna, penghargaan juga diberikan kepada 21 orang guru yang berprestasi, juga kepada 15 siswa yang mengikuti Olimpiade Sain Nasional (O2SN). Dari 15 siswa itu, 5 diantaranya meraih perunggu dan juara harapan satu.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta didik atas prestasi yang telah diraih. Prestasi ini sangat membanggakan baik siswa itu sendiri, para orang tua, sekolah, bahkan Kota Tanjungpinang,” kata Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, pada acara Penyerahan Apresiasi Prestasi dan Promosi Pendidikan, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang itu.

Lis juga mengatakan, bahwa selain guru yang mendidik di sekolah, peran orang tua juga harus selalu aktif mengontrol aktifitas anak baik di rumah maupun di luar.

“Sebagai orang tua, tentu bangga atas prestasi anak-anaknya. Namun apa bila kita tidak bisa menjaga anak-anak dengan baik, maka yakinlah prestasi yang diraih akan sia-sia dan merosot, karena pengaruh lingkungan yang tidak baik, akan mempengaruhi konsentrasi belajar anak,” kata Lis.

Sementara itu, Kepada Dinas Kota Tanjungpinang Drs HZ Dadang AG M.Si, yang juga hadir, mengatakan, bahwa prestasi yang sudah diraih sudah baik, namu perlu ada peningkatan yang labih baik lagi.

“Mudah-mudahan prestasi yang diperoleh bisa terus meningkat dan memacu siswa lain untuk ikut berprestasi,” ucap Dadang.

Pada acara itu, turut juga hadir Asisten III Bidang Kesra Drs Ahadi, Pengawas Sekolah, para guru dan orang tua siswa. (SK-MU/C)


Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, HZ Dadang AG, para undangan, Guru dan Siswa berprestasi dan para orang tau siswa

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan