7 Manfaat “JUS BAYAM CAMPUR JAHE”

7 Manfaat “JUS BAYAM CAMPUR JAHE”
Manfaat minum jus bayam dicampur jahe. © boldsky.com

SIJORIKEPRI — Jika kamu pernah melihat film kartun Popeye The Sailor Man, tentu tidak akan lupa dengan sekaleng bayam yang selalu dia makan untuk menambah kekuatan. Itu memang benar-benar terjadi. Namun, apa jadinya jika kamu meminum hal yang sama dan dicampur dengan bahan-bahan kuat lainnya?

Kali ini, seperti Sijori Kepri kutip dari Merdeka.com, akan menjabarkan secara rinci tentang minuman alami yang dicampur dengan obat herbal untuk tubuh yang sehat. Kamu bisa mencampurkan jus bayam dengan jahe yang tentunya dapat mengakibatkan berbagai manfaat bagi tubuh.

Lantas apa yang akan terjadi pada tubuh setelah meminum campuran itu? Berikut ulasannya.

1. Berat badan turun

Jus bayam yang dicampur dengan jahe adalah ramuan alami yang memiliki kandungan antioksidan. Tentunya dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga batas tertentu. Efek yang akan terjadi pada tubuh akan dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Ramuan ini cocok buat kamu yang ingin menurunkan berat badan alias diet. Tidak hanya sehat namun membuat badan langsing dan menarik.

2. Meningkatkan kesehatan mata

Campuran jahe dan bayam membuat ramuan ini mengandung vitamin A dan senyawa tertentu, seperti lutein dan zeaxanthin yang dapat memperkuat saraf optik serta meningkatkan kesehatan mata kamu. Jika kamu memang memiliki masalah dengan penglihatan, ramuan herbal ini bisa dijadikan terapi untuk mengembalikan kesehatan mata.

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Manfaat ketiga setelah meminum campuran jus bayam dengan jahe adalah untuk tulang. Ramuan ini nantinya akan membantu tulang kamu menyerap lebih banyak kalsium dari aliran darah. Tentu saja akan menjadikan tulang kamu sehat dan lebih kuat.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi

Nah, bagi penderita tekanan darah tinggi sepertinya sangat cocok mengonsumi ramuan ini. Bayam dan jahe ternyata memang memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah dan memperlambat tekanan darah. Sehingga sangat aman dan dianjurkan bagi penderita hipertensi untuk mengonsumsi minuman jus bayam yang dicampur dengan jahe.

5. Meningkatkan pencernaan

Minuman kesehatan alami ini dapat menetralkan produksi asam di lambung. Hal ini secara otomatis akan menjaga sistem pencernaan kamu tetap sehat dan mengobati kondisi seperti keasaman efektif.

6. Meningkatkan kesehatan otak

Campuran jus bayam dan jahe memiliki kandungan jumlah antioksidan tinggi dan nutrisi lainnya. Ramuan ini juga memiliki kemampuan untuk menyehatkan sel-sel otak kamu sehingga dengan efektif akan meningkatkan berbagai fungsi otak.

7. Mencegah serangan jantung

Campuran jus bayam dan jahe memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah kadar kolesterol kamu. Selain itu juga dapat mencegah penyakit jantung, termasuk serangan jantung yang menjadi momok sebagian besar manusia di dunia. [ega]

(Sumber Berita : Merdeka.com)

Tags:
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan