8 Makanan Berlemak Tinggi Ini Bikin “TUBUH LANGSING”

8 Makanan Berlemak Tinggi Ini Bikin “TUBUH LANGSING”
Ilustrasi (Foto: HowSehat.com)

JAKARTA (SK) — Bagi Anda yang menjalani diet, pastinya banyak memiliki pantangan makanan. Apalagi makanan lezat yang kaya lemak.

Percaya atau tidak, tak selamanya diet menyiksa. Anda justru diwajibkan mengonsumsi makanan lemak tinggi yang sehat ini.
Berikut ini 8 makanan berlemak tinggi yang akan mengubah cara pandang dan membuat diet Anda menjadi lebih baik seperti melansir dari lifehack.org, Senin (28/11/2016);

1. Greek Yoghurt
Greek yoghurt bukan hanya lezat tetapi juga sehat. Teksurt yoghurt-nya lebih kental karena melalui proses penyaringan.

Makanan tinggi lemak ini mengandung asam lemak yang disebut CLA. Penelitian menunjukkan Greek yoghurt dapat membantu mengurangi kelebihan berat badan, mencegah diabetes, dan penyakit jantung.

2. Ikan kaya lemak
Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan ikan trout adalah pilihan untuk mendapatkan lemak sehat. Ikan ini juga kaya asam lemak dan omega 3 serta asam sehat lainnya seperti EPA dan DHA.

Dalam banyak studi klinis, ikan kaya lemak terbukti membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Protein yang tinggi juga Anda butuhkan untuk membangun massa otot.

3. Minyak zaitun
Olive oil menjadi rekomendasi para ahli diet dalam Diet Mediterania. Sebab selain sehat, senyawa dalam minyak zaitun seperti asam oleat memiliki sifat anti-penuaan. Minyak zaitun biasanya digunakan sebagai pengganti minyak untuk membuat tumisa, saus pasta, atau sebagai dressing salad.

4. Alpukat
Jika dulu alpukat menjadi musuh pelaku diet karena tinggi kalori dan lemak, kini justru menjadi favorit. Lemak tak jenuh tunggal yang sehat dari alpukat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Dalam sebuah penelitian tahun 2014, para peneliti menemukan ketika tikus obesitas diberi makan alpukat kadar kolesterol dan trigliserida yang menjadi faktor risiko utama untuk penyakit jantung benar-benar turun secara signifikan.

5. Telur
Telur sangat kaya asam lemak omega-3. Namun karena banyak orang menyangka telur tinggi kolesterol, mereka menghindarinya. Telur juga merupakan sumber protein yang berkualitas bagi mereka yang menjalani diet vegetarian.

6. Kacang-Kacangan
kacang-kacangan seperti kacang mete, almond, dan kenari merupakan sumber lemak tak jenuh serta protein nabati. Selain itu kacang-kacangan juga mengandung antioksidan seperti vitamin E dan serat makanan untuk membantu mempertahankan sistem pencernaan yang sehat.

7. Minyak Kelapa
Bagi Anda yang menjalani diet, minyak kelapa adalah salah satu konsentrasi tertinggi lemak jenuh. Minyak kelapa bisa digunakan untuk menumis kentang goreng yang membuat masakan lebih lezat dan sehat.

8. Dark Chocolate
Sebuah studi dari Louisiana State University menemukan orang yang makan cokelat hitam dalam diet mereka setidaknya lima kali seminggu memiliki indeks massa tubuh lebih rendah. Dark chocolate tidak hanya memberikan lemak sehat tetapi membuat Anda awet muda. (M. Andreas)

sumber: liputan6.com

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan