banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

ABK KM Gemilang Jaya 1 “TEWAS TENGGELAM”

ABK KM Gemilang Jaya 1 “TEWAS TENGGELAM”
Gunawan, ABK KM Gemilang Jaya 1, yang tewas tenggelam saat kapal mau ditarik keluar karena kandas. (Foto : Taufik)

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dua (2) Anak Buah Kapal (ABK) KM Gemilang Jaya 1, tenggelam saat kapal mau ditarik keluar karena kandas. Gunawan salah satu dari dua ABK Kapal Jaring KM Gemilang Jaya 1, tewas akibat terlilit tali yang mementalkan mereka hingga jatuh ke laut.

Sementara Sutrisno, rekan korban selamat dari peristiwa naas itu, yang kejadiannya berada di wilayah RT.004/RW.002, di Jalan Haji Arab, Tepi Laut (Puakang), Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Selasa, (03/03/2018), sekira pukul 12.00 WIB.

Menurut warga sekitar, yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan, bahwa, saat 2 ABK KM Gemilang Jaya 1, sebelum tenggelam ke dalam laut, mereka terlempar dari kapal, karena terlilit tali saat kapal ditarik oleh kapal lain untuk ketengah laut agar tidak kandas.

“Tapi malangnya 2 ABK kapal ini pun terbelit, saat kapal lain menarik talinya dan terjatuh dari kapal,” ungkapnya.

Warga sekitar pun turut membantu mencari 2 ABK yang tenggelam, dengan beberapa ABK lainnya yang tidak kena kecelakaan itu.

Korban pertama, Sutris yang ditemukan warga selamat. Sutris terdapat memar dan luka dibagian kaki, serta bagian rusuk kanannya cidera .

Sementara Gunawan, teman Sutris, belum ditemukan. Pencarian berlangsung dibantu oleh Pol Airud. Sampai pukul 13.30 WIB, korban berhasil ditemukan, namun sudah tidak bernyawa lagi. Dan kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD Karimun. (fik)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan