banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Akhirnya “SURAU ARAFAH” Bandara Asri Diresmikan

Akhirnya “SURAU ARAFAH” Bandara Asri Diresmikan
Peresmian Surau Arafah oleh Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabela, didampingi Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, yang diwakili Kabag Tata Usaha, Muksin. (Foto : Wak Tung)


Akhirnya “SURAU ARAFAH” Bandara Asri Diresmikan

sijorikepri.com, TANJUNGPINANG — Setelah melalui proses panjang pelaksanaan pembangunan Surau Arafah, akhirnya warga Perumahan Bandara Asri RT III/RW XI Kampung Wonosari, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur merasa sangat bersyukur, karena surau tersebut sudah dapat dijadikan tempat ibadah menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Rasa syukur itu benar-benar dirasakan saat surau tersebut diresmikan oleh Pj Walikota Tanjungpinang, yang diwakili Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabela, didampingi Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, yang diwakili Kabag Tata Usaha, Muksin, ditandai dengan pembukaan tirai plang nama Surau Arafah, Tanjungpinang, Senin, (14/05/2018), malam.

Yeny dalam sambutannya sangat bangga dan mengapresiasi semangat warga Bandara Asri yang sungguh-sungguh berusaha dan bergotong royong demi selesainya surau tersebut, agar dapat digunakan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Semangat itu menurutnya terlihat dari ramainya warga yang datang memenuhi ruangan surau, hingga dibagian luar yang memenuhi 4 (empat) tenda. Ia tahu benar bagaimana susah payahnya warga bergotong royong dibantu para donatur dalam pelaksanaan pembangunan surau tersebut.

“Semoga Surau Arafah ini setelah diresmikan, tetap ramai sebagaimana pada peresmian malam hari ini. Untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur, saat ini sudah ada 20 surau, dan surau Arafa ini merupakan yang surau yang ke-21,” katanya.

Ketua Surau Arafah, ustadz Munirul Ikhwan, dalam sambutannya, mengatakan, awalnya Surau Arafah merupakan Fasum yang disediakan pengembang, namun karena pailit, sehingga tergendala, dan diserahterimakan kepada pemerintah. Kemudian warga melanjutkan pembangunan bergotong royong, mencari para donatur, sehingga akhirnya dapat digunakan menjelang Ramadhan.

“Alhamdulillah, walaupun belum rampung seluruhnya, namun untuk shalat Tarawih di tahun ini sudah dapat digunakan,” ucap ustadz Ikhwan.

“Memang membangun surau ini terasa berat dengan proses yang tidak mudah. Namun yang lebih berat adalah memakmurkan/meramaikan surau ini. Oleh sebab itu, kita harapkan kepada warga untuk sama-sama memakmurkannya,” harap ustadz lagi.

Sementara Ketua Palaksana acara, yang juga merupakan Sekretaris Pengurus Surau Arafah, Ustadz Masruddin, mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT/RW dan jajarannya, serta warga yang bekerja sama bergotong royong ikut membangun surau, mengumpulkan infaq, sumbangsih fikiran, bahkan juga materi.

“Tidak lupa juga terima kasih yang tidak terhingga kepara donatur yang menyumbangkan dananya, baik berupa uang tunai maupun materi,” kata Masruddin.

Pada acara peresmian itu, diisi dengan tausiah yang disampaikan ustadz Deden, dan dihadiri, Lurah Batu IX, Fery Andana, Ketua RW XI, Sarman, Ketua RT III, Ahmad Zamroni (Yoni), Pengurus Masjid AS Sahl, Ustadz Syafiri, Ustadz Misno, dan lainnya, serta ratusan warga Bandara Asri. (Wak tung)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan