banner 740x400

banner 740x400

Alamaaaaak, Lahan Makam Kok di Jual “BP BATAM NGGAK JELAS”

Alamaaaaak, Lahan Makam Kok di Jual “BP BATAM NGGAK JELAS”
Rapat tentang Makam Piayu Laut, yang akan dipindahkan, membuat para tokoh masyarakat Sungai Beduk, geram. (Foto : Ndoro Ayu)

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Isu santer, bahwasanya Makam Piayu Laut akan dipindahkan, membuat para tokoh masyarakat Sungai Beduk, geram. Hampir semuanya resah dan gelisah mendengar kabar yang cukup memprihatinkan itu. Miris betul.

Lebih geram lagi, bahkan emosi tinggi memuncak, saat mendengar kabar berikutnya, bahwasanya lahan Makam Piayu Laut tersebut, telah berada di tangan pengembang, alias developer ataupun pengusaha. Wah kacau.

Seiring berjalannya waktu, sempat berkembanglah isu miring. Namun demikian, apapun adanya isu itu, tertepis lah di acara rapat pembahasan pengalokasian Makam Bukit Laguna, pada Rabu, (14/06/2017), malam.

Hampir semuanya tokoh masyarakat hadir di acara tersebut. Kapolsek, Camat, Lurah dan warga juga ada semua. Rapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan berarti yang disampaikan Camat Sei Beduk.

“Ada beberapa keputusan penting dalam rapat malam ini, yang perlu saya sampaikan. Yaitu, 1. Bahwa lahan makam itu tetap harus dipertahankan. 2. Di mohon Developer, segera hibahkan lahan,” jelas Camat, Taufik.

“Terus satu lagi. Pokoknya, intinya, Masalah lahan itu Pemerintah. Urusan makam, itulah urusan masyarakat, dan yayasan itu, ya sebagai fasilitator saja. Begitu kira-kira,” tegas Camat Taufik, dengan serius.

Sementara itu, selaku pengembang yang hadir di rapat tersebut, Freddy Aritonang, mengaku, masih belum bisa menjawab keinginan yang disampaikan warga di dalam rapat terkait hibah lahan. Belum membahas.

“Nampaknya, mohon maaf, kalau dari kami pengembang, ya belum bisa menjawab apa yang tadi diminta atau disampaikan warga dalam rapat, terkait hibah lahan. Begitu lah,” kata Freddy, kepada Pewarta Sijori Kepri.

“Pokoknya, kalau kami semua, inginnya, makam itu mesti dipertahankan. Tidak ada pindah memindah dan lain sebagainya. Begitu,” kata Buyung, yang diiyakan Tomas lainnya, Mukhlis, Jaitul, Supri, Said dan juga Farida.

“Alamaaak, lahan makam saja di duga di jual. BP Batam tidak jelas. Ada tiga PT yang memiliki. Kan Sudah tidak becus BP ini kerja. Tahunya hanya di komputer saja. Tidak di cek lahannya,” tegas Said Annari. (SK-Nda)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan