banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Anambas Jadi Tujuan “PEMBINAAN KARAKTER MARITIM”

Anambas Jadi Tujuan “PEMBINAAN KARAKTER MARITIM”
Para pelajar dan KRI Teluk Bintuni 520-3 yang sedang sandar di Pelabuhan Tarempa. (Foto : Rohadi)


Anambas Jadi Tujuan “PEMBINAAN KARAKTER MARITIM”
– Disejalankan Dengan Berbagai Kegiatan sosial.

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Berdasarkan press rilis oleh Lanal Tarempa, telah sandar KRI Teluk Bintuni – 520-3, dalam rangka Satgas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) dan Pelayaran pembinaan karakter Maritim selama 2 hari, yakni 04 hingga 05 Juli 2018.

Kegiatan meliputi pengobatan gratis, tabliq akbar, dan Karya Bhakti Sosial bersama 83 orang peserta, terdiri dari 14 mahasiswa ATVI, 21 media SCTV dan Indosiar, 1 orang perawat, 1 orang narasumber, 33 orang Satgas Dispotmar dan 110 orang anggota KRI Teluk Bintuni, serta membagikan 500 bahan sembako, 500 buku, 100 kaleng cat dan 2 dus bola takrau, bola Volli dan Basket yang akan diserahkan ke Kelurahan Tarempa.

Tepung tawar di Pelabuhan Tarempa dilakukan oleh Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Anambas dan anak-anak pelajar Kabupaten Kepulauan Anambas.
Juga dilakukan tepung tawar di Loong Room KRI Teluk Bintuni – 520 oleh Kolonel Laut (P) Joni Siahaan dan Mayor Laut (P) Suroto Komandan KRI Teluk Bintuni – 520

Kolonel Laut (P) Joni Siahaan (Kordinator Satgas SBJ dan Pembinaan Karakter Maritim), dalam sambutannya mengatakan, kedatangan rombongan dari Jakarta membawa 2 kegiatan, yaitu SBJ dan berisi Bhakti Sosial, dan yang ke dua pembinaan maritim yang membawa para pelajar untuk mengenal wilayah Indonesia yang sangat luas dan untuk mengenal para pelajar-pelajar di daerah.

“Dengan hadirnya kami disini, kami berharap kepada Pemerintah Daerah mudah-mudahan kami bisa di terima oleh masyarakat, dan mohon di terima kedatangan kami ini,” ujarnya.

Sementara tuan rumah Wan Zuhendra (Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas) menyampaikan salam hormat dari Bupati, karena beliau tidak bisa hadir disebabkan ada kegiatan di luar daerah.

“Kami mewakili Bupati mengucap terimakasih yang sebesar-besarnya, karena Kabupaten Kepulauan Anambas dipilih untuk kegiatan SBJ. Mudah-mudahan untuk kedepannya bisa terpilih kembali,” harapnya.

Wan Zuhendra meneruskan, Kabupaten Kepulauan Anambas dulu masih daerah administrasi Natuna, namun sekarang sudah menjadi kabupaten sendiri yang mempunyai penduduk 4.500 jiwa dan mempunyai 255 pulau.

“Sekali lagi Kami berterima kasih kepada TNI AL, yang sudah memilih Kabupaten Kepulauan Anambas untuk kegiatan SBJ 2018 ini,” ucapnya.

Usai kata sambutan dari keduanya, dilakukan Foto bersama di Geladak Helly KRI Teluk Bintuni – 520 bersama pelajar.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kirab kota yang di lepas oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, permainan antar pelajar dari SBJ dan pelajar Kabupaten Kepulauan Anambas, penyuluhan kesehatan kepada ibu jala senastri dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, oleh Lanal Tarempa, Letda Laut (KH) T. Mubarak, di Gedung Napoleon.

Kegiatan dilanjutkan lagi dengan pemeriksaan kesehatan untuk untuk umum, Mata, Gigi, Khitan/Sunat, yang dilaksanakan di Gedung BPMS dan Puskesmas Tarempa, oleh tim kesehatan dari TNI AL dan Puskesmas Tarempa yang berjumlah 33 para medis, dengan Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan, Letkol Laut (KH) Irman Yusuf.

Pada pukul 16.15 WIB Kadispotmar Brigjen (Mar), Bambang Sutrisno, Kolonel Laut (P) Imam Teguh (wadan Lantamal IV), Letkol Laut (P) Indera. J Rerangeng (Danlanal Morotai), ustad Syech Fiqri Thorik, beserta rombongan tiba di Pelabuhan Sri Siantan, menggunakan Kal Pulau Siantan, di lanjutkan Tepung tawar oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada pukul 16.40 WIB Kadispotmar menuju Loong Room Lanal Tarempa. Pada pukul 17.00 WIB, kemudian Kadispotmar bergerak menuju Puskesmas Tarempa. Rencana Kadispotmar beserta rombongan istirahat di Hotel Tarempa Bicth.

Kediatan juga dihadiri pejabat lain seperti, Letkol Laut (T) Arie cahyo Nugraha (Danlanal Tarempa), Mayor Laut (P) Suroto (Dan KRI Teluk Bintuni – 520), Mayor Laut (P) Budi Darmawan, Satiar (Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas), Kapten Inf Samsuarno (Perwakilan Perwira penghubung Kodim 0318 /Natuna), Kapten Inf Samsuarno (Danramil 02 Tarempa), Kompol M. Amin (Wakapolres Kepulauan Anambas), Iknsan (Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Tarempa), Nia (Perwakilan Kacabjari Tarempa), Iing Kusnandar (Kepala kantor Kelurahan Tarempa) dan Perwakilan Lembaga Adat Melayu (LAM). (rd)

 

Tags:
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan