banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Aneh, Jalan Berlubang Ditambal Tanah Bouksit

Aneh, Jalan Berlubang Ditambal Tanah Bouksit
Jalan berlubang ditambal tanah bouksit di depan pintu masuk Pasar Bintan Centre. (Foto : Zidan)


Aneh, Jalan Berlubang Ditambal Tanah Bouksit

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Beberapa ruas jalan yang ada di pusat pemerintahan Kepri, Tanjungpinang, akhir-akhir ini banyak berlubang. Salah satu lokasi ditemui di ruas jalan DI Panjaitan, Komplek Pertokoan Bintan Center, Tanjungpinang.

Hasil pantauan sijorikepri.com, sedikitnya ada delapan lubang yang menghiasi jalan di lokasi ini. Uniknya, dari sekian banyak lubang tersebut, warga memberanikan diri melakukan penimbunan menggunakan tanah bouksit.

Dampak penimbunan ini, ketika hujan mengguyur, jalan menjadi kotor. Tanah yang menutupi lubang, mengeluarkan lumpur.

Hendi (49), warga Tanjungpinang, diminta keterangan mengatakan, dirinya tidak mengetahui siapa yang melakukan penimbunan menggunakan tanah bouksit.

”Saya tidak tahu siapa yang menambal jalan tersebut menggunakan tanah boksit. Banyak jalan berlubang yang ditimbun menggunakan tanah bouksit,” katanya.

Aman (56), warga Tanjungpinang lainnya, ikut angkat bicara. Secara tegas, pria ini mengaku sangat menyesalkan mengapa bukan Pemko Tanjungpinang yang melakukan perbaikan.

”Masa jalan berlubang ditimbun tanah. Saat hujan, lokasi jadi kotor. Mengeluarkan lumpur berasal dari tanah bouksit. Mana tanggungjawab Pemko melakukan pemeliharaan jalan?,” tegas Aman.

Padahal, sebutnya, warga tiap hari hilir mudik melewati jalan ini. Bahkan, Aman memastikan, dari sekian banyak warga yang hilir mudik tadi, ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang, mau pun anggota DPRD Tanjungpinang.

”Kok, didiamkan hal ini. Seharusnya, Pemko langsung respon dengan kondisi ini,” katanya.

Anehnya, beberapa jalan berlubang di lokasi lainnya, ada perbaikan. Tidak ditimbun dengan tanah bouksit melainkan pengaspalan ulang.

”Kok di lokasi jalan komplek Pertokoan Bintan Center dibiarkan,” kata Aman lagi.

Sementara itu, Selasa, (28/05/2019), sijorikepri.com mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Kota Tanjungpinang. Salah seorang pegawai yang identitasnya tidak ingin disebutkan, berujar terkait ada penimbunan jalan berlubang menggunakan tanah bouksit ini, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Kota, sama sekali tidak mengetahuinya.

Namun, ia memastikan jalan berlubang ini akan dilakukan perbaikan. ”Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Kota akan melakukan perbaikan, dengan cara melakukan pengaspalan ulang,” katanya. (Zidan/Putra)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan