banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Ansar Belum Bisa Tindak Tegas

Ansar Belum Bisa Tindak Tegas
22-03-2015 Pabrik Aspal di Toapaya

– Pabrik Aspal yang Dibekingi Oknum Eksekutif.

BINTAN (SK) — Bupati Bintan, Ansar Ahmad belum bisa melakukan  tindakan tegas terkait dengan dugaan adanya keterlibatan oknum di Pemerintahan dalam membekingi salah satu pabrik aspal dikawasan Km 17, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, yang disinyalir belum mengantongi izin resmi alias ilegal.

“Nanti kita cek dulu kebenarannya, dan cari tahu siapa yang beking-nya,” ungkap Ansar usai meresmikan Kantor Camat Gunung Kijang, Senin (23/03/2015).

Meskipun sudah bertahun-tahun pabrik tersebut telah beroperasi tanpa mengantongi izin resmi, ironisnya Ansar justru tidak mengetahui adanya aktifitas besar yang diduga ilegal dikawasan daerah kepemimpinannya itu. Bupati Bintan dua periode itu seakan tidak mau berbicara banyak saat ditanya langkah seperti apa yang akan ditempuh untuk menindak adanya dugaan keterlibatan oknum di pemerintahan dalam membekengi aktifitas tersebut.

“Nanti kita cek lagi, saya sendiri belum tahu. Jika memang benar ada yang bekingi, kita akan berikan teguran keras nanti, seharusnya mereka (Oknum yang terlibat) harus bisa lebih mengerti soal perizinan itu,” ucap Ansar menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Bintan juga berjanji akan Cross Check soal perizinan pabrik aspal dikawasan Desa Toapaya Selatan, yang diketahui belum mengantongi izin resmi alias ilegal. Ironisnya lagi, meskipun diduga tidak memiliki izin resmi, nyatanya selama bertahun-tahun, pabrik yang memproduksi aspal itu bisa beroperasi tanpa hambatan maupun tindakan tegas dari pihak pemerintah. Adanya indikasi dibekengi oleh oknum dinas pun mulai mencuat.

Informasi yang diterima dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) Bintan, bahwa pabrik tersebut memang sudah lama beroperasi dan tidak memiliki izin. Hanya saja, adanya dugaan pabrik aspal itu memang benar dibekengi oleh salah satu oknum dari dinas di pemerintahan.

“Pabrik itu dibekengi oleh orang plat merah juga, jadi susah kita mau bertindak,” ujar salah satu oknum Satpol PP Bintan baru-baru ini.

Lebih lanjut, sumber menambahkan, sejauh ini belum ada perintah yang menguatkan pihak Satpol PP Bintan untuk bertindak dalam menertibkan aktifitas yang disinyalir dibekengi oleh oknum dinas. Pihak Satpol PP Bintan masih menunggu perintah kuat dari pimpinan.

“Kalau ada perintah langsung dari orang nomor satu di Bintan, baru kita bisa turun untuk bertindak. Sekarang ini masih susah karena ada yang membekenginya,” sambungnya. (SK-DER)

Tags: , ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan