banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Armada Damkar Tanjungpinang Terjungkal

Armada Damkar Tanjungpinang Terjungkal
Satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang BP 9124 A, terjungkal dan sangkut di batu miring sekolah SMP Muhammadyah, Tanjungpinang. (Foto : Patar Sianipar)


Armada Damkar Tanjungpinang Terjungkal

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang merek Hino dengan Nomor Polisi BP 9124 A, terjungkal dan sangkut di batu miring sekolah SMP Muhammadyah Batu 8 atas, Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Jumat, (16/8/2019), sekira pukul 14.00 WIB, .

Diketahui, armada Damkar tersebut saat sebelum kejadian, hendak menuju lokasi kebakaran yang terjadi di perbukitan jalan Kauman yang kondisinya tanjakan.

Menurut Reni, saksi mata yang kebetulan ada di dekat lokasi, menjelaskan, bahwa ada mobil patroli polisi dan satu unit pemadam kebakaran masuk ke jalan Kauman hendak menuju lokasi kebakaran.

Namun, akses jalan menuju lokasi kelewatan, dan bertanya kepada Reni, darimana masuknya ke lokasi kebakaran tersebut.

Setelah dijelaskan arah menuju lokasi kebakaran, sopir armada Damkar dan mobil patroli tersebut mundur untuk menuju lokasi tersebut.

Mobil patroli sudah masuk, dan menuju lokasi kebakaran, disusul mobil Damkar, hendak masuk ke lokasi kebakaran yang jalannya masih belum diaspal, kemudian sopir melihat ada parit besar yang merupakan pangkal gorong-gorong.

Sopir berusaha mengelak, dan pindahkan persneling, namun justru mundur dan terjungkal, nyaris terhempas ke lapangan sekolah Muhammadyah. Untung saja body armada tersangkut di batu miring dan bahagian belakang armada sejajar dengan tanah.

Perkiraan, kemiringan armada saat itu, berkisar 45 derajat. Dan armada berkapasitas 3.000 liter ini sedang ada muatan air, yang akhirnya harus dibuang, mengingat akan dilakukan evakuasi dengan menggunakan mobil derek.

Sekira pukul 15.00 WIB, mobil naas tersebut berhasil dievakuasi dengan dibantu mobil derek dan di bantu juga dengan mobil Damkar lainnya.

Pihak kepolisian dari Polsek Tanjungpinang Timur, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa.

Sementara dari pihak Damkar ketika ditanya tentang kerugian, mengatakan belum bisa di taksir. Termasuk kerusakan batu miring tersebut. (Wak Tar)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan