banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Asap Tebal Disertai Kobaran Api “BAKAR MOBIL FORD FIESTA”

Asap Tebal Disertai Kobaran Api “BAKAR MOBIL FORD FIESTA”
Satu unit Mobil Ford Fiesta BP 1514 QY, yang terbakar di depan Toko Laris Manis, di Kampung Harapan, RT.01/RW.02, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)


Asap Tebal Disertai Kobaran Api “BAKAR MOBIL FORD FIESTA”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Warga Kampung Harapan, Karimun, heboh. Satu unit Mobil Ford Fiesta BP 1514 QY, berasap tebal disertai kobaran api di depan Toko Laris Manis, di Kampung Harapan, RT.01/RW.02, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat, (9/11/2018), sekira pukul 7.15 WIB pagi.

Beruntung, sipemilik mobil, Hafni (37) dan anaknya Danis (7), tengah berada di luar mobil. Mereka menyinggahi toko Laris Manis untuk belanja. Cerobohnya, saat mereka belanja, mesin mobil sengaja tidak dimatikan. Saat inilah, mobil terbakar.

Informasi di lapangan, sebelum mobil terbakar, warga sempat melihat tetesan api keluar dari bagian bawah mobil. Tetesan itu semakin banyak dan kobaran api pun terjadi. Dalam itungan detik, mobil terbakar.

Sebenarnya, Hafni berusaha untuk menyelamatkan mobilnya. Belum selesai belanja, ia berlari ke arah mobil, dengan maksud mematikan mesin. Tapi, usaha ini sia-sia. Kobaran api telah membesar. Hafni pun berteriak minta tolong. Warga pun datang disaat api sudah membakar mobil.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK, membenarkan kejadian tersebut. Kepada Sijori Kepri ia menjelaskan kronologisnya, dimana Hafni hendak mengantar anaknya ke sekolah, dalam perjalanan mereka singgah sebentar ke toko untuk belanja.

“Mesin mobil masih hidup tidak dimatikan. Belum sempat berbelanja Hafni dan anaknya yang telah turun dari mobil, melihat tetesan api dari bawah mesin mobilnya, sontak Hafni berlari ke mobil untuk mematikan mesin, dan mencabut kunci mobilnya,” jelas Budi

Kemudian, Hafni meminta tolong kepada warga sekitar, namun api semakin membesar. Dan Api dapat dipadamkan oleh Damkar, dengan bantuan warga sekitar.

“Korban jiwa tidak, namun kerugian diperkirakan Rp 90 juta. Kebakaran diduga sementara Korsleting pada mesin mobil,” jelas Budi.

Tindakan yang dilakukan Polsek Tebing, lanjutnya, adalah petugas kepolisian langsung mendatangi TKP, meminta keterangan Pemilik/Saksi dan melaporkan kejadian, serta berkoordinasi dengan Polres Karimun (Sat Lantas dan Sat Reskrim) untuk tindak lanjutnya.

“Atas kejadian ini Himbauan saya kepada semua pengendara kendaraan bermotor, khususnya roda 4 untuk tetap selalu mengecek secara rutin kondisi kendaraannya yang berkaitan dengan pelistrikan kendaraan. Siapa tahu ada kabel yang terkupas, sehingga bisa memicu arus pendek,” himbau Budi.

Jika kendaraan parkir, Kapolsek menyarankan, sebaiknya mematikan mesin mobil, dan jangan meninggalkan anak atau penumpang di dalam mobil, sementara si pengendaranya keluar dari mobil.

“Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi,” tandasnya. (Wak Fik)

Petugas Kepolisian mengecek Mobil Ford Fiesta BP 1514 QY, yang terbakar di depan Toko Laris Manis. (Foto : Ist)

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan