banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Babinsa Desa Selaut dan Kelurahan Sedanau Laksanakan Komsos

Babinsa Desa Selaut dan Kelurahan Sedanau Laksanakan Komsos
Babinsa dari jajaran Koramil 03/Sedanau, saat mengajar anak SDN 003 Sedanau. (Foto : Ist)


Babinsa Desa Selaut dan Kelurahan Sedanau Laksanakan Komsos

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Babinsa Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Kopda SMP Sinaga, Anggota TNI AD dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, yang berada dibawah jajaran Koramil 03/Sedanau, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Senin, (04/02/2019) pagi.

Dalam hal ini, Kopda SMP, Sinaga, mengajar mata pelajaran matematika untuk kelas 3 SD, pada pukul 09:00 WIB.

Sementara itu, di waktu yang sama, Kopda Sawaliadi, Babinsa Kelurahan Sedanau, juga melaksanakan Komsos di SDN 003 Sedanau, dengan mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, untuk kelas 4.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi, agar lebih dekat dengan para guru dan murid di wilayah binaan mereka masing-masing.

Selain itu, kegiatan Komsos ini juga merupakan bukti dukungan para aparat TNI AD, dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan NKRI, khususnya di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal ini mengingat jumlah tenaga guru di wilayah terpencil dan terluar, seperti yang ada di Desa Selaut dan Sedanau, sangatlah minim. Sehingga mampu menggugah hati para abdi negara tersebut, untuk ikut membantu pihak sekolah dalam memberikan ilmu kepada para anak didiknya.

Kegiatan seperti ini, sudah sering dilakukan oleh para Babinsa yang bertugas di daerah-daerah dengan tingkat kualitas pendidikan yang rendah. Termasuk di Desa Selaut dan Sedanau.

Hal ini membuat para guru di sekolah-sekolah tersebut, merasa terbantu atas perjuangan dan keiklasan para anggota TNI AD, dalam mendukung proses belajar mengajar.

Dengan penuh ikhlas, mereka melakukan ini semua tanpa mengharap pamrih atau upah atas tenaga yang telah diberikannya untuk membantu mencerdasakan para generasi penerus bangsa tersebut.

“Kami melakukan ini semua dengan iklas, tanpa mengharapkan imbalan apapun. Kami berharap para siswa-siswi ini kelak bisa meneruskan perjuangan para pemimpin bangsa,” harap Babinsa. (nard/tim)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan