Bagian Umum dan Keuangan Sekdako TPI Juara I

Bagian Umum dan Keuangan Sekdako TPI Juara I
Walikota-Tanjungpinang-H.-Lis-Darmansyah-SH-memberikan-penghargaan-kepada-Juara-I-dari-Bagian-Umum-dan-Keuangan-Sekretariat-Daerah-Kota-Tanjungpinang

– Pemilihan Unit Kearsipan Teladan/Terbaik Bagi seluruh SKPD Kota Tanjungpinang Tahun 2014.

TANJUNGPINANG (SK) – Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang akhirnya berhasil meraih Juara I (Pertama-red) Pemilihan Unit Kearsipan Teladan/Terbaik bagi seluruh SKPD Kota Tanjungpinang, yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kota Tanjungpinang mulai tanggal 11 hingga 12 Desember 2014 bertempat di SKPD masing-masing.

Kepada Juara I berhak mendapatkan penghargaan maupun uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH, bertempat di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (24/12/2014). Untuk Juara Ke II berhasil diraih Dinas Perhubunngan, Komunikasi dan Informasi Kota Tanjungpinang, Juara Ke III dari Badan Kesbangpol Penmas. Sedangkan untuk juara harapan I, II dan III masing-masing diraih Inspektorat, BP3AKB, serta Dispora Kota Tanjungpinang.

Kepada Juara I, II dan III diberikan uang pembinaan sebesar masing-masing Rp 5 juta, Rp 4 juta dan Rp 3 juta. Sedangkan Juara harapan I, II dan III sebesar Rp 2, Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta. Selain itu, diserahkan juga trofi dan sertifikat untuk seluruh pemenang.

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH mengatakan, sejak dua tahun kepemimpinannya, sudah banyak perubahan dalam tata kelola kerasipan dilingkungan Pemko Tanjungpinang. Lis menyadari pentingnya mengelola arsip dengan baik sebagai bagian dari bukti sejarah, sehingga kapan pun dibutuhkan digenerasi mendatang, arsip yang dikelola dengan baik akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan. Dengan demikian, Lis pun memerintahkan kepada seluruh SKPD agar arsip dikelola oleh orang-orang yang ditunjuk secara khusus dan berkompeten dibidangnya.

“Kita patut mencontoh Belanda sebagai salah satu negara yang tata kelola kerasipannya terbaik didunia. Semua arsip sejarah tersimpan rapi disana,” ungkapnya.

Dikatakannya, tata kelola kerasipan merupakan kegiatan yang sangat penting, karena arsip merupakan bagian dari sejarah masa lalu, sekarang dan masa depan.

“Untuk dilingkungan Pemko Tanjungpinang, Bagian TU Setdako bisa jadi contoh teladan yang baik dalam mengelola arsip, makanya bisa meraih Juara I,” ujar Lis.

“Selain kearsipan teladan yang diumumkan, seharusnya SKPD dengan tata kelola kearsipan terburuk juga harus diumumkan, supaya jadi motivasi untuk memperbaiki kinerja,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang Drs Marzul Hendri mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyamakan tata cara pengelolaan arsip dinamis, baik aktif maupun in aktif yang meliputi pengolahan, penataan pengendalian dan penyimpanan arsip.

“Selain itu, untuk memberikan, motivasi bagi para pengelola arsip di unit kearsipan agar sesuai dengan pedoman tata kearsipan yang ada di Perwako No 22 Tahun 2010, serta untuk meningkatkan tertib administrasi kearsipan dalam menunjang tugas-tugas pemerintahan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Unit Kearsipan Teladan/Terbaik bagi seluruh SKPD Kota Tanjungpinang ini, mendatangkan Dewan Juri berasal dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri dan dari Arsip Nasional RI, serta dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang. (SK-001)

LINK : http://en.calameo.com/read/003745392dbbd69be989e

 

Tags:
banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan