banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bambang Maryono Lantik “PENGURUS MUI NATUNA”

Bambang Maryono Lantik “PENGURUS MUI NATUNA”
Bupati Natuna, H A Hamid Rizal dan Bambang Maryono, serta Pengurus MUI Kabupaten Natuna Periode 2017 - 2021. (Foto : Bernard Simatupang)
– Periode 2017 – 2021.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA – H Mustafa, S.Is S.Pd.I, resmi memimpin MUI Natuna, setelah dikukuhkan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan serta Ta’aruf Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna Periode 2017 – 2021, oleh Ketua MUI Kepri, diwakili Bambang Maryono M.Pd, di Aula Asrama Haji, Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Jumat, (13/04/2018) sore.

Bambang Maryono, usai melantik Pengurus MUI Natuna masa khidmat 2017 – 2021, berpesan kepada seluruh Pengurus MUI, agar memahami tugas pokok dan fungsinya, yaitu untuk memberikan pemahaman, mentransfer dan memberikan dakwah-dakwah syiar keagamaan kepada masyarakat, serta memaknai, bahwa Islam itu adalah agama rahmatan lilalamin.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan sinergitas ulama dan umat dalam melindungi aqidah umat dari aliran sesat, serta menjaga keutuhan NKRI dari radikalisme, terorisme, dan komunisme.

“Dengan memberikan dakwah-dakwah syiar keagamaan kepada masyarakat, kiranya dapat menjadi benteng terhadap berbagai pengaruh negatif yang akan mengundang murka Allah,” tuturnya.

Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam sambutannya, mengatakan bahwa, pengikisan nilai dan norma keimanan serta budaya tempatan, sepatutnya menjadi perhatian kita bersama. Bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah semata sebagai pemangku kepentingan, melainkan berbagai unsur harus pula ambil bagian dalam menyaring berbagai pengaruh negatif dari kemajuan pembangunan itu sendiri.

Sebagaimana kita sadari, lanjut Hamid, bahwa sebagai masyarakat Melayu dalam berbagai nilai tamadun yang terkandung didalamnya, ajaran Islam sangat kental mempengaruhi tatanan sosialnya dari zaman ke zaman.

“Hal ini terjadi dikarenakan peran serta para ulama, pemuka adat, dan berbagai unsur didalamnya berjalan secara beriringan dan saling mendukung untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri,” tuturnya.

Demikian juga halnya dalam momentum yang berbahagia ini, kepada semua pengurus MUI yang baru saja dilantik, kiranya dapat membangun kebersamaan dengan berbagai unsur, baik dengan organisasi pemerintah, maupun berbagai lembaga lainnya, yang disesuaikan dengan kewenangan dan kondisi sosial terkait.

“Karena itu perlu kita sadari bahwa seluruh unsur pembangunan dengan segala kewenangannya memiliki peran utama untuk menjaga stabilitas, mewujudkan iklim pembangunan yang kondusif, dan tatanan masyarakat yang aman dan tertib,” terangnya.

“Maka dari itu, kepada segenap pengurus harian MUI yang baru dilantik/dikukuhkan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna menyampaikan apresiasi dan selamat bertugas mengemban amanat,” pungksnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, Perwakilan dari Kantor Kemenag Natuna, Ketua MUI Natuna, sejumlah FKPD, Para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Natuna, Pengurus Harian MUI yang baru dilantik, dan para undangan. (nard)

 

Tags: ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan