banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Banjir, SMPN 28 Batam “DIGENANGI AIR”

Banjir, SMPN 28 Batam “DIGENANGI AIR”
SMP Negeri 28 tergenang air yang datang dari gorong-gorong di depan sekolah. (Foto : Efendy Tampubolon)
– Mengeluarkan Bau Tidak Sedap.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Proses belajar mengajar di SMP Negeri 28 yang berlokasi di Perumahan Taman Raya tahap 3, Batam, kembali diterpa banjir akibat meluapnya air dari gorong-gorong di depan sekolah, Rabu, (17/01/2018).

Meluapnya air dari gorong-gorong tersebut, membuat murid-murid tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar dan pihak sekolah pun memulangkan anak didiknya. Sungguh Ironis dunia pendidikan seperti ini, tampak air yang mengalir dari parit depan sekolah tersebut, berwarna hitam pekat dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Lurah Belian, Kamarul Azmi, turun langsung ke lapangan melihat dampak terjadinya banjir di SMPN 28 Batam dan langsung berkordinasi dengan dinas terkait untuk membantu menyelesaikan banjir tersebut.

Kamarul mengatakan, bahwa air dari parit, tidak bisa mengalir akibat tertutup longsor di Botania, sehingga airnya meluap dan masuk ke lingkungan sekolah.

Dia juga mengungkapkan, sudah kordinasi dengan Dinas Bina Marga untuk membuat gorong-gorong baru dan sekarang lagi tahap pengerjaan.

’’Kemudian saya minta supaya airnya mengalir dulu untuk mengurangi debit air,’’ ucapnya di lokasi kejadian.

Tokoh masyarakat setempat, Abdul Nasri, membeberkan bahwa meluapnya air dari gorong-gorong tersebut karena pembuangan air rumah tangga dilingkungan taman raya tahap tiga mengalir ke parit besar depan sekolah, sehingga debit air semakin banyak dan tidak tertampung lagi sementara aliran pembuangan yang mengarah ke botania tertutup, makanya airnya meluap.

Dia juga mengutarakan kekesalannya terhadap developer yang lagi membangun perumahan dan ruko di sekitar sekolah SMPN 28, karena tidak memperhatikan lingkungan sekitar yang seenaknya membangun tanpa memperhitungkan dranaise yang cukup matang.

‘’Harapan saya, mohon kepada pemerintah kota batam supaya memperhatikan drainase SMPN 28 supaya tidak banjir lagi dan efeknya juga bisa kena ke rumah warga,’’ujarnya. (SK-ET)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan