banner 740x400

banner 740x400

Batam Lesu, Dualisme Harus Berakhir “KETUA DPRD MINTA PRESIDEN TURUN TANGAN”

Batam Lesu, Dualisme Harus Berakhir “KETUA DPRD MINTA PRESIDEN TURUN TANGAN”
Acara Buka Bersama DPRD Batam. (Foto : Ndoro Ayu)
– Semua Undangan Tercengang Dengar Sambutan Ketua DPRD Batam.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Hampir semua undangan yang hadir tercengang, mendengar sambutan Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH.MH, di acara silaturahmi dan buka puasa bersama serta Santunan 50 Anak Yatim, di Lobi Gedung DPRD Batam, Sabtu, (17/06/2017).

Dalam sambutannya yang di bawakan dengan rasa penuh keprihatinan itu, Nuryanto menyatakan, bahwa dirinya cukup miris mendapati Batam lesu, bahkan sangat lesu, di sepanjang perjalanan sejak berdirinya Pemko.

“Saya berdoa, mudah-mudahan, kita semuanya, mampu menjalankan puasa 30 hari full, tidak bocor. Puasa menjadikan kita sehat senantiasa,” ucap Ketua DPRD Nuryanto, mengawali sambutannya kurang bergairah.

“Dan perlu saya sampaikan juga, bahwa terkait dengan situasi dan juga kondisi Batam saat ini dari segi ekonomi, bahwa Ekonomi Batam lagi lesu, bahkan sangat lesu. Mengalami kondisi terburuk di sepanjang masa,” katanya.

“Perusahaan banyak hengkang, sehingga banyak pengangguran. DPRD ini, sudahlah banyak dapat pengaduan dari seluruh golongan masyarakat. Ini terpuruk di sepanjang sejarah adanya Kota Batam,” tambah Nuryanto.

“Kita akan menyurati Presiden. Batam ini tidak bisa berdiri sendiri. Mesti harus ada dicampuri pusat juga. Presiden harus turun tangan biar selesai. Dualisme kepemimpinan di Batam ini bagaimana,” lanjut Nuryanto lagi.

“Pokoknya, sepanjang tidak ada kesinergian antar BP Batam dan Pemko Batam, ya investor itu akan bagaimana jadinya. Kota Batam ini harus di rawat dan di jaga juga. Tugas Kita semua. Kan begitu,” tegas Nuryanto.

“Saya pesan juga ini, kepada penceramah, terkait tentang Pancasila itu sebagai idiologi. Dengan Pancasila ini, kita tahu bahwa negara kita bukan negara agama, tapi kita adalah negara yang beragama,” kata Muryanto.

“Menghormati manusia satu dengan yang lain. Dan menjadi bangsa yang berbeda, tetapi tetap satu. Berbeda bahasa, budaya, suku, adat istiadat, dan beda agama. Namun, Kita disatukan oleh Pancasila,” kata Nuryanto.

“Kita ini Bangsa yang tahu caranya, bagaimana kita memecahkan Soal atau masalah yang ada. Saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya. Bagaimana menjalin persaudaraan. Begitu,” pesannya.

“Bagaimana menciptakan kemakmuran dan kehidupan yang layak. Dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Harus bergandengan tangan membangun Indonesia, dan Batam tercinta,” tandasnya. (SK-Nda)

 

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan