banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

BBM Langka, Kapolres Ingatkan SPBU Jangan Nakal

BBM Langka, Kapolres Ingatkan SPBU Jangan Nakal
Kapolres Tanjungpinang AKBP. Muhammad Iqbal SH SIK M.Si, didampingi Pejabat Utama Polres Tanjungpinang melakukan peninjauan di SPBU yang ada di Kota Tanjungpinang. (Humas Polres TPI)


BBM Langka, Kapolres Ingatkan SPBU Jangan Nakal

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, dan Solar, langka di Tanjungpinang. Hal ini terlihat, dari papan pengumuman Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada, mengumumkan bahan bakar ini lagi kosong.

Kondisi ini, akhirnya menimbulkan perhatian dari Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal SH SIK M.Si. Orang nomor satu di Polres Tanjungpinang ini lantas turun meninjau lokasi SPBU yang ada, Selasa, (8/10/2019).

Hasil pantauan di lapangan, ternyata benar terjadi kelangkaan. Meski bahan bakar tidak putus, namun kelangkaan membuat pengendara harus bolak balik mencari SPBU yang menjual.

Pantauan Kapolres ini, ikut didampingi Pejabat Utama Polres Tanjungpinang. Lokasi SPBU yang ditinjau antara lain SPBU PT. Bumi Indra Daya Pratama, Batu 3, Jalan MT Haryono Tanjungpinang dan SPBU PT. Metro Multi Guna, Jalan DI Panjaitan Km 7 Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang mengingatkan, agar SPBU tidak nakal dalam proses jual beli di lapangan. Selain itu, Kapolres minta agar SPBU mengoperasikan CCTV untuk memantau bila terjadi potensi gangguan di sekitar SPBU, menyiapkan plang pemberitahuan apabila stok BBM subsidi telah habis.

”Jika BBM habis, upayakan ada pemberitahuan, baik melalui media plang ataupun melalui petugas SPBU kepada pengendara yang datang ke SPBU untuk mencari BBM subsidi kapan jadwal masuk BBM subsidi, sehingga antrian kendaraan dapat diminimalisir,” katanya.

Menurut keterangan pengawas SPBU PT. Bumi Indra Daya Pratama, Surya, pengawas SPBU PT. Metro Multi Guna, Zonta Sembiring, kelangkaan disebabkan Pertamina melakukan pengurangan pasokan BBM bersubsidi, untuk mencukupi kebutuhan BBM Subsidi hingga akhir Tahun 2019.

Dengan berkurangnya pasokan BBM bersubsidi mengakibatkan kendaraan mulai berdatangan ke SPBU sejak sebelum SPBU memulai jam operasi demi mendapatkan kuota BBM subsidi, sehingga setelah SPBU memulai jam operasi kendaraan telah banyak mengantri di SPBU. (Wak Zek)

Click to rate this post!

[Total: 1 Average: 5]

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan