banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Besok, Ombudsman Sampaikan “LAHP MALADMINSTRASI” ASN Kota Bekasi

Besok, Ombudsman Sampaikan “LAHP MALADMINSTRASI” ASN Kota Bekasi
Ketua Ombudsman Jakarta Raya, Teguh Nugroho. (Foto : Ist)


Besok, Ombudsman Sampaikan “LAHP MALADMINSTRASI” ASN Kota Bekasi

SIJORIKEPRI.COM, BEKASI — Penyebab utama terjadinya penghentian pelayanan publik yang dilakukan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kota Bekasi pada 27 Juli 2018 lalu, segera terungkap. Pasalnya, Rabu (15/8/2018), Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, akan menyampaikan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP).

Dalam rangka penyampaian LAHP mengenai dugaan maladmistrasi itu, pihak Ombudsman telah mengirim undangan yang ditujukan kepada Direktur Otnomi Daerah (Otda) Kemendagri, Pj Gubernur Jawa Barat, Pj Walikota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, dan Plh Sekda Kota Bekasi.

“Tadi kami melakukan pemeriksaan ahli, dengan meminta pendapat ahli
DR Laode Rudita dari Fakultas Ilmu Administrasi UI dan DR Andhika Danesjvara Fakultas Hukum UI,” ungkap Ketua Ombudsman Jakarta Raya, Teguh Nugroho, mengatakan, bahwa undangan resmi telah dikirim.

Mulai Senin (13/8/2018), kata Teguh, tim Omhudsman mulai gelar perkara dan penyusunan LAHP sampai hari Rabu pagi, dan pada Rabu (15/8/2018) siang nanti, akan dilakukan penyerahan LAHP kepada masing masing pihak yang telah di undang untuk hadir di gedung Ombudsman Jakarta.

Bersama ini kami sampaikan bahwa, salah satu tugas Ombudsman adalah melakukan investigasi atas prakarsa sendiri terhadap dugaan Maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik, sebagaimana tercantum dalam Pasal 7 huruf d Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008, tentang Ombudsman Republik Indonesia.

Menurutnya, Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya telah melaksanakan serangkaian pemeriksaan, dan akan disampaikan dalam Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Nomor: 0169/IN/VII/2018/JKR, mengenai dugaan maladministrasi dalam penghentian pelayanan publik yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Bekasi.

Oleh karena itu, Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya akan melaksanakan penyampaian LAHP di Ruang Rapat Ajudikasi Lantai 6, Gedung Ombudsman Republik Indonesia, JI. HR Rasuna Said Kav. C 19, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menimbang pentingnya penemuan tersebut dan sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, diharapkan kehadiran pihak yang di undang secara resmi pada waktu yang telah ditentukan. (wak Min)

 

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan