BI Jalin Kerjasama Dengan “BANK RIAU KEPRI NATUNA”

BI Jalin Kerjasama Dengan “BANK RIAU KEPRI NATUNA”
Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, Direktur DPU Bank Indonesia, Luctor Etemergo, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, dan Direksi Bank Riau Pusat, serta Pimpinan Bang Riau Kepri Cabang Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
– Tentang Kas Titipan Bank Indonesia di Kabupaten Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Kabupaten Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, hadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri dan PT Bank Riau Kepri, tentang Kas Titipan Bank Indonesia di Kabupaten Natuna.

Acara pembukaan dan peresmian kas titipan dan mobil kas keliling di Bank Riau Kepri Kabupaten Natuna sangat istimewa, karena dihadiri Direktur Departemen Pengelolaan Uang – Bank Indonesia Jakarta, Luctor Etemergo Tapiheru, dan Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Rino Is Triyanto.

Acara ini ditandai dengan pemotongan pita dan tepung tawar oleh Bupati Natuna yang didampingi Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, Direktur DPU Bank Indonesia, Luctor Etemergo, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, dan Direksi Bank Riau Pusatn serta Pimpinan Bang Riau Kepri Cabang Natuna, bertempat di Gedung Sri Serindit, Ranai, Senin, (12/06/2017), petang.

Bupati Natuna, Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, guna mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Natuna, maka peran dunia Perbankan sangat penting dan strategis. Eksistensi Perbankan diharapkan dapat memacu gerak perekonomian daerah, sehingga merubah kehidupan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Hamid, juga mengatakan, fungsi perbankan sangat krusial dalam pengembangan perekonomian daerah. Untuk itu, Bank harus menjaga kepercayaan masyarakat, sehingga Bank dapat berfungsi dengan baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kehadiran kas titipan Bank Indonesia di Natuna, diharapkan mampu memberikan kontribusi berarti bagi percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Natuna.

“Atas nama masyarakat Natuna, saya dan Wakil Bupati Natuna, menyampaikan limpah terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Jakarta yang telah mempercayakan Natuna, tepatnya di Bank Riau Kepri sebagai kantor kas titipan Bank Indonesia. Kiranya, dengan kehadiran kas titipan Bank Indonesia ini, mampu membantu mempercepat transaksi dan kebutuhan keuangan, yang pada akhirnya berdampak semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” pungkas Hamid.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Jakarta, Luctor Etemergo, dalam sambutannya mengucapkan limpah terimakasih atas sambutan Pemerintah Natuna, dan mengapresiasi atas kehadiran tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang telah mengikuti acara ini.

“Kehadiran bapak, ibu sekalian, sangat berarti bagi kami, karena menunjukkan besarnya perhatian Pemerintah Daerah kepada Perbankan dan juga kepentingan lainnya adalah hadirnya Bank Indonesia di daerah, khususnya terkait distribusi pelayanan dan tersedianya uang rupiah layak edar,” jelas Luctor Etemergo.

Diakuinya, ditunjuknya Bank Riau Kepri sebagai Bank titipan kas oleh BI, karena Bank Riau Kepri sudah mempunyai fasilitas penyimpanan uang yang cukup layak, termasuk keamanan dan fasilitas lainnya sesuai dengan hasil verifikasi Bank Indonesia sendiri.

Hal senada juga diucapkan Direksi PT Bank Riau Kepri, yang disampaikan Direktur Kepatuhan PT Bank Riau, Eka Afriandi, dalam sambutannya mengatakan, kerja sama Bank Indonesia dengan Bank Riau Kepri, khususnya tentang pembukaan kas titipan dan kas keliling ini, merupakan kepercayaan dari BI kepada Bank Riau Kepri.

Untuk itu, Bank Riau Kepri sebagai pengelola kas titipan dari BI ini, akan menjalankan amanah sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat, dan dituntut untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah yang cukup, jenis pecahan dan nominalnya yang sesuai, serta tetap waktu dalam kondisi yang layak, serta mampu memenuhi kebutuhan uang kartal yang cenderung tinggi dalam menghadapi perayaan hari besar keagamaan, libur sekolah akhir tahun, dan tahun baru.

Ia juga menghimbau, agar masyarakat yang menyimpan uang lusuh atau yang tidak layak edar untuk tidak membuangnya, tetapi bawa ke Bank Riau Kepri atau Bank keliling untuk ditukarkan dengan uang yang baru, atau uang yang layak edar.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, dengan diakhiri pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, kemudian berbuka puasa bersama, dan shalat maghrib berjamaah.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, pimpinan FKPD, pimpinan OPD Natuna, para pegawai Bank Riau Kepri cabang Natuna, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para undangan yang hadir. (SK-Nard)

 

Tags: , , ,
banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

LAGU SPECIAL UNTUK PEMBACA SIJORI KEPRI

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 728x90

banner

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan