banner 740x400

banner 740x400

BPS Akan Data Pengusaha di Tanjungpinang

BPS Akan Data Pengusaha di Tanjungpinang
Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Hamizar.
(Foto : M Syaiful Amri)

– Seminar Sensus Ekonomi 2016.

TANJUNGPINANG (SK) — Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Seminar Sensus Ekonomi 2016, yang dihadiri oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, FKPD dan Para Pengusaha, di Hotel CK Km 8 Atas, Tanjungpinang, Rabu, (16/03/2016).

Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Hamizar, mengatakan, seminar yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan edukasi dan penarikan investor, agar dapat membangun Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik.

“Kita adakan seminar ini bertujuan memberikan edukasi kepada para pengusaha serta investor agar dapat berperan lebih aktif dalam pembangunan Kota Tanjungpinang, agar perekonomian lebih membaik,” ujar Hamizar.

Dikatakan Hamizar, bahwa, Harmonisasi dan sinkronisasi antara Pemerintah Kota dan para penggiat ekonomi, dalam membangun ekonomi diharapkan semakin luas lagi tindak lanjutnya, jika ekonomi membaik maka pendidikan dan kesehatan akan membaik.

“Sinkronisasi antara Pemerintah Kota dan Pengusaha harus lebih luas lagi jalannya, sehingga sektor pendidikan dan sektor kesehatan akan lebih membaik,” lanjutnya.

Pihak BPS Kota Tanjungpinang, sambung Hamizar, akan melakukan survey door to door, di mulai dari konvoy sensus dari Lapangan Pamedan, hingga Jalan Batu Hitam, serta mengunjungi tempat perusahaan dan di data supaya pihak BPS Kota akan memeberikan data Valid kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, sebagai acuan pembangunan ekonomi Kota Tanjungpinang.

“Kita akan melakukan survey dan konvoy, mulai dari Pamedan sampai Batu Hitam, kita akan data semua pengusaha biar kita bisa dapat data valid. Nanti akan kita serahkan kepada Pemko sebagai acuan pembangunan ekonomi di Tanjungpinang,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa, saat ini petugas yang di miliki pihak BPS Kota Tanjungpinang sebagai surveyor sekitar 402 orang dari berbagai kalangan. Ini diharapkan agar pendekatan kepada para pengusaha dan masyarakat lebih aktif, ia juga berharap dapat mendata seratus persen pengusaha dan masyaratak Kota Tanjungpinang.

“Sekarang anggota surveyor yang kita miliki sekitar 402 orang, yang kita tugaskan untuk mendata seluruh pengusaha dan masyarakat, biar pendekatannya lebih aktif jadi kita pilih dari berbagai kalangan, dan kita juga berharap agar seratus persen data pengusaha dan masyarakat bisa kita kumpulkan,” tandasnya. (SK-SA/C)

BPS Kota Tanjungpinang Gelar Seminar Sensus Ekonomi 2016.(Foto : M Syaiful Amri)

BPS Kota Tanjungpinang Gelar Seminar Sensus Ekonomi 2016. (Foto : M Syaiful Amri)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan