banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

BPSK Tanjungpinang Tangani 7 Kasus Perlindungan Konsumen

BPSK Tanjungpinang Tangani 7 Kasus Perlindungan Konsumen
Ketua BPSK Kota Tanjungpinang Dra Hj Erdawati dan
Anggotas, serta Sekretariat BPSK Kota Tanjungpinang.
(Foto : BPSK Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG (SK) — Ketua Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tanjungpinang Dra Hj Erdawati, mengatakan, selama tahun 2015, BPSK Kota Tanjungpinang telah menerima laporan pengaduan dari konsumen sebanyak 12 kasus pengaduan, akan tetapi yang dapat diproses sampai dengan persidangan hanya 7 kasus.

“Lima kasus lagi tidak dapat di proses, penyebabnya adalah laporan dari pihak konsumen atau pelapor yang kami terima kurang lengkap, sehingga hanya 7 kasus saja yang dapat diproses sampai dengan persidangan,” ungkap Erdawati, diruang kerjanya, Rabu, (16/12/2015).

Selaku Ketua BPSK, sambung Erdawati, dia mengharapkan semoga dengan keberadaan BPSK ini, ke depan masyarakat Kota Tanjungpinang agar dapat lebih teliti sebelum membeli dan dapat menjadi konsumen cerdas. Sehingga masyarakat tahu akan hak mereka, sesuai dengan amanat UU Nomor 8 tahun 1999, tentang perlindungan konsumen.

“Kepada masyarkat Kota Tanjungpinang, saya mengharapkan, bila ada permasalahan terkait perlindungan konsumen, agar dapat segera melaporkan permasalahannya ke BPSK untuk kita tindaklanjuti. Dan ini gratis, tanpa dipungut bayaran, serta dijamin kerahasiaannya,” terangnya. (SK-RM)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan