banner 740x400

banner 740x400

Bripka Samson Tarigan Wakili Polda Kepri Ikuti Lomba Bhabinkamtibmas Teladan

Bripka Samson Tarigan Wakili Polda Kepri Ikuti Lomba Bhabinkamtibmas Teladan
Bripka Samson Tarigan (Tengah) bersama Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK dan Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto. (Foto : Taufik)


Bripka Samson Tarigan Wakili Polda Kepri Ikuti Lomba Bhabinkamtibmas Teladan
-Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 73 di Mabes Polri.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, mengatakan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, Bripka Samson Tarigan, yang juga merupakan anggota Polsek Meral Polres Karimun, terpilih untuk mewakili Polda Kepri mengikuti perlombaan Bhabinkamtibmas Teladan, di Mabes Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Dijelaskan Kapolres Karimun, Bripka Samson Tarigan menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Darusalam,  Kecamatan Meral Barat sejak 3 Maret 2016, sesuai dengan Keputusan Kapolda Kepri nomor Kep/13/II/2016 tanggal 25 Februari 2016. Dan Bripka Samson Tarigan merupakan Bintara Lulusan Diktukba Polri Gelombang 2 tahun 2004.

Selama ini sudah banyak inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bripka Samson Tarigan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, yang hasilnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi semua anggota Polri di Karimun, karena sesungguhnya kita harus bisa melayani masyarakat dengan baik, agar masyarakat mencintai Polri. Semoga di tingkat pusat, Jakarta, Bripka Samson membawa nama harum Polda Kepri Polres Karimun, mohon doa nya,” papar Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, didampingi Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto bersama Bripka Tarigan, kepada awak media ini, Jumat, (14/6/2019).

Berikut, inovasi – inovasi yang telah dilaksanakan dan sampai sekarang masih terus berjalan.

  1. Perpustakaan Keliling untuk masyarakat Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat.
  2. Tabungan Anak Darusalam yang sampai saat ini peserta aktifnya sudah mencapai 300 anak. Untuk celengan dan buku tabungannya disediakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Samson Tarigan dengan menggunakan dana pribadi. Sedangkan celengan yang sudah dibagikan kepada anak-anak Darusalam sebanyak 500 buah. Dengan harapan menumbuhkembangkan minat anak untuk gemar menabung.
  3. Polisi Sahabatku, dengan kegiatan mengajak anak bernyanyi, Bhabinkamtibmas mendongeng, menggambar, baca puisi, olahraga dan lain-lain. Sehingga kehadiran Bhabinkamtimas Samson Tarigan setiap hari ditunggu oleh anak-anak Kelurahan Darusalam.
  4. Kotak Baca, Bhabinkamtibmas membuat Kotak Baca untuk sekolah SDN 003 dan SDN 004 Kelurahan Darusalam dan mengisi kotak tersebut dengan buku-buku bacaan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak. Dan setiap hari buku-buku tersebut habis dibaca anak-anak, bahkan sampai tidak cukup.
  5. Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas hampir setiap hari membonceng dokter Puskesmas Kecamatan Meral Barat, berkeliling kampung terutama rumah-rumah orang yang sakit yang tidak bisa dijangkau mobil dan jaraknya jauh dari Puskesmas.

Selama melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Samson Tarigan sudah menerima banyak penghargaan, baik dari Kapolres Karimun, Kapolda Kepri, maupun dari Kabaharkam.

Penghargaan dari Kapolres Karimun diterima sudah 3 kali setiap tahun, yaitu tahun 2016, 2017 dan 2018.

Penghargaan dari Kabaharkam Polri yang diserahkan oleh Kapolda Kepri pada tanggal 12 Desember 2017. (Wak Fik)

Bhabinkamtibmas Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, Bripka Samson Tarigan, bersama anak-anak Kelurahan Darusalam. (Foto : Taufik)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , , , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan