banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati Anambas Minta PTT Bidang Kesehatan “TINGKATKAN PELAYANAN”

Bupati Anambas Minta PTT Bidang Kesehatan “TINGKATKAN PELAYANAN”
Bupati Anambas Abdul Haris didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra, menyerahkan bingkisan kepada masyarakat Desa Pesisir Timur. (Foto : Rohadi)


Bupati Anambas Minta PTT Bidang Kesehatan “TINGKATKAN PELAYANAN”

SIJORIKEPRI.COM, ANAMBAS — Bupati Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris SH didampingi oleh Wakil Bupati Wan Zuhendra, juga para SKPD dan pejabat vertikal, melakukan Safari Ramadhan dengan tema “Jadikan Ramadhan Sebagai Basis Penguatan Kualitas Diri”, di Masjid Nurul Iman, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Sabtu, (26/05/2018).

Abdul Haris menegaskan, bahwa di Desa Pesisir Timur terutama terkait hal tenaga PTT Kesehatan dan ketersedian medis di Dusun Pesisir Timur, agar segera mendata segenap Tenaga Kerja Honorer (PTT) yang tidak serius berkerja.

“Silakan mereka mengajukan pengunduran diri dikarenakan daerah kita ini butuh tenaga kerja yang serius, agar bisa dengan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Haris.

Sementara untuk Disdikpora, Haris meminta, segera laksanakan tugas dan fungsi selaku Dinas Pendidikan yang mampu memberikan pelayanan bagi anak-anak daerah kita terutama anak bangsa. Pastikan anggaran transportasi tidak bermasalah bagi siswa dan siswi. Bupati juga minta kepada Dinas Pendidikan gunakan anggaran semaksimal mungkin.

“Jangan pakai hitung menggunakan anggaran, tapi laksanakan anggaran sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya lagi.

Untuk Dinas Perhubungan juga, Bupati berharap agar bisa ambil andil di bidang pendidikan, agar bisa membantu para siswa ke sekolah yang mana menggunakan tranportasi darat.

Sementara itu Bupati juga minta kepada Dinas PU, 2019 masukkan perencanan pembangunan Septi Tank di Desa Pesisir Timur, dikarenakan laut bukan tong sampah. Setiap hari saudara kita buang air besar langsung ke laut.

“Kalau bukan kita yang menjaga laut siapa lagi,” paparnya.

“Harapan kita bersama, agar dengan adanya kegiatan rutin ini hubungan antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat Desa maupun masyarakat Kecamatan bisa terjalin dengan baik,” harapnya.

Pada kegiatan ini, Bupati turut menyerahkan bingkisan kepada masyarakat Desa Pesisir Timur yang sudah terlebih dahulu terdata dan berhak untuk menerimanya.

Ardhan, selaku Camat Siantan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa persediaan listrik didaerahnya walaupun cuma 18 jam, namun sangat beterimaksih pastinya kami berharap kedepannya bisa aktip 24 jam.

Sambungnya, salah satu penunjang kesejahteraan masyarakat dan tidak terlepas dibidang kesehatan dan pendidikan, dan pentingnya sinyal jaringan komunikasi bagi masyarakat.

“Dibeberapa Desa kami untuk kedepannya, sangat penting peningkatan ekonomi kerakyatan. Pastinya kami berharap pemerintah mampu mengurangi kesenjangan sosial yang ada disekitar masyarakat kita ini,” ujarnya.

Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah KKA ini, turut dihadiri oleh Anggota DPRD KKA, Sekretaris Daerah KKA, Sahtiar SH MM, RKPD dan OPD dilingkungan Pemerintah KKA, Camat Siantan, Kepala Desa Pesisir Timur dan Tokoh Masyarakat Desa Pesisir Timur.

Rencananya, Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan dilaksanakan 11 kali selama bulan Ramadhan. Agendanya Pemda KKA akan mendatangi 11 Desa/Masjid di 7 Kecamatan yang ada di Anambas, menurut agenda akan berakhir pada 06 Juni 2018 nanti, di Kecamatan Siantan.

Manurut Marzuki, selaku Bagian Bina Kesejahteraan Rakyat, sebelumnya Pemda Anambas telah melaksanakan Safari Ramadhan di Jemaja dan Jemaja Timur, tepatnya di Masjid Al-Huda Desa Impol dan Masjid Nurul Iman, Desa Genting, Pulur. (rd)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan