banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati Bintan Buka Event “BINTAN TRIATHLON KE 14”

Bupati Bintan Buka Event “BINTAN TRIATHLON KE 14”
1.300 peserta dari 49 negara, mengikuti event Internasional, Bintan Triathlon, yang digelar di Lagoi, Bintan. (Foto : Wak Tar)


Bupati Bintan Buka Event “BINTAN TRIATHLON KE 14”
– Diikuti 1.300 Peserta dari 49 Negara.

sijorikepri.com, BINTAN — Sebanyak 1.300 peserta dari 49 negara, mengikuti event Internasional, Bintan Triathlon, yang digelar di Lagoi, Bintan, resmi dibuka oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, Hesty Reko Astuti Ketua Tim Pelaksana Kalender of Event, mewakili Kementerian Pariwisata RI, CEO Meta sport Nathalie Marques, Grup GM PT BRC Abdul Wahab, dan juga salah satu atlit Triathlon asal Indonesia, Eva Desiana, General Manager Nirwana Garden Resort, Wahid F Barak, Sabtu, (12/05/2018)

Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengatakan, event seperti ini menjadi salah satu andalan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bintan. Bupati mengharapkan agar wartawan juga turut mempromosikan event olahraga yang dapat meningkatkan pariwisata di Bintan.

“Dari 49 negara yang mengikuti event ini, diharapkan dapat menjadi penyambung informasi tentang dunia pariwisata Bintan,” harap Apri.

“Kami sangat membutuhkan, promosi tentang Bintan ini lebih ditingkatkan, terutama untuk Dalam Negeri karena Bintan lebih dikenal, dan event seperti ini menjadi salah satu andalan untuk peningkatan PAD Bintan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Apri juga mengharapkan, agar peran wartawan dari media cetak maupun online diharapkan turut mempromosikan event-event olahraga yang dapat meningkatkan pariwisata di Bintan.

“Kami sangat membutuhkan, promosi tentang Bintan ini lebih ditingkatkan, terutama untuk dalam negeri, karena Bintan lebih dikenal di luar negeri dibandingkan di dalam negeri sendiri,” ucap Apri, saat konferensi pers di lokasi acara.

Abdul Wahab, Grup General Manager PT. BRC, mengatakan, dari 1.300 peserta ini ada penambahan sebanyak 15% dari tahun sebelumnya. Negara terbanyak yang mengikuti adalah negara Prancis, Inggris dan yang terkecil ada dari India, China dan Jepang. Yang terpenting, kita tetap mempromosikan Bintan melalui event-event seperti ini.

“PAD Bintan 2017 dari sektor Pariwisata sebesar 62% dari Rp 181 Milyard,” sebut Abdul Wahab.

“Sementara untuk fasilitas yang siapkan semuanya kita bersyukur, bahwa alam Bintan sangat menunjang untuk acara ini,” sebut Abdul Wahab

Mewakili Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esty Reko Astuti, mengatakan, Kementerian Pariwisata sangat mendukung kegiatan seperti ini.

Atlit Triathlon dari Indonesia, Eva Desiana, kelahiran Sumatera Barat, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri khususnya Pemerintah Kabupaten Bintan, karena turut berpartisipasi mendukung kegiatan ini.

“Ada 3 tempat untuk acara Triathlon, yakni, Bali, Sungai Liat, dan Bintan,” ucap Eva Desiana.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang SIK, menyatakan, bahwa ia menurunkan 100 personil untuk pengamanan Bintan Triathlon 2018 ini. (wak tar)

Bupati Bintan, Apri Sujadi, didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, saat membuka event Internasional, Bintan Triathlon Ke 14 di Lagoi, Bintan. (Foto : Wak Tar)

Tags:
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan