banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati HM Wardan Buka Jambore PKK Kabupaten Inhil

Bupati HM Wardan Buka Jambore PKK Kabupaten Inhil
Bupati Inhil, HM Wardan, menyaksikan pelepasan balon Jambore PKK oleh Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, didampingi Wakil Ketua TP PKK Inhil, Anita Pramawati Syamsuddin dan Pengurus TP PKK Inhil. (Foto : Humas Setdakab Inhil)


Bupati HM Wardan Buka Jambore PKK Kabupaten Inhil

SIJORIKEPRI.COM, TEMBILAHAN — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan Jambore TP-PKK Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2019.

Kegiatan yang merupakan event tahunan berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional ini, digawangi oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil.

Pada tahun ini, acara mengusung tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kinerja dengan 10 Program Pokok PKK diselaraskan dengan Program Pemerintah.”

Pembukaan jambore dikemas dalam bentuk upacara yang dipimpin oleh Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Inhil, Anita Pramawati Syamsuddin, dan disaksikan oleh Bupati, beserta Unsur Forkopimda Inhil, di Halaman Kantor Bupati Inhil, Kamis, (29/8/2019).

Tujuan dilaksanakannya jambore ini ialah untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP-PKK, masyarakat, dan seluruh komponen bangga tentang keberadaan, tujuan, program, dan kegiatan PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu juga, untuk meningkatkan motivasi dan kesadaran anggota TP-PKK dan kader PKK, serta masyarakat untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

Peserta terdiri dari pengurus TP-PKK Inhil, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Desa/ Kelurahan dan dua orang Kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Inhil, dengan jumlah sebanyak 333 orang.

Jambore diisi dengan Lomba Pidato dan Lomba Penyuluhan Pokja I, II, III, dan IV, yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Engku Kelana, Tembilahan.

Jambore ini sejalankan pula dengan Rakon TP-PKK Kabupaten Inhil Tahun 2019. Narasumber pada Rakon tersebut dari TP-PKK Provinsi Riau, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhil, Dinas Kesehatan Inhil, Dinas Perikanan Inhil, Dinas Ketahanan Pangan Inhil, serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Inhil.

Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP, berharap, kegiatan rutin tahunan ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk mempererat jalinan silaturrahmi, tetapi juga untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, sekaligus sebagai wadah saling bertukar informasi di antara para pengurus TP-PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/ Kelurahan, serta para kader dalam pelaksanaan gerakan PKK, khususnya 10 program PKK.

“Dengan demikian, Jambore Kader PKK ini tentu saja penting untuk dilaksanakan guna meningkatkan kinerja pengurus dan Kader PKK yang merupakan ujung tombak dalam gerakan PKK, yang juga turut membantu dalam menyukseskan berbagai program pemerintah di berbagai bidang, khususnya dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ujar Bupati, dalam sambutannya.

Sebagai mitra pemerintah, menurut Bupati, PKK mempunyai peran yang sangat strategis dalam mewujudkan keluarga yang beriman, maju, mandiri dan sejahtera.

“Oleh sebab itu, saya berharap kegiatan Jambore ini dapat benar-benar dimanfatkan dengan baik, untuk meningkatkan kinerja gerakan PKK, sehingga upaya untuk memajukan dan mensejahterakan keluarga bisa tercapai,” pungkasnya.

Usai pembukaan, ditampilkan defile dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Inhil yang diawali dengan penampilan Drum Band SMAN I Tembilahan. Para peserta tampak bersemangat dan ceria menampilkan defile tersebut dengan mengekspos potensi daerah masing-masing. (Wak Saf/R)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan