banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati Karimun Buka “FESTIVAL LAMPU COLOK”

Bupati Karimun Buka “FESTIVAL LAMPU COLOK”
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq bersama dengan para tamu undangan membuka secara resmi Festival Lampu Colok Se-Kabupaten Karimun. (Foto : Wak Fik)


Bupati Karimun Buka “FESTIVAL LAMPU COLOK”
– Total Hadiah Rp 37 Juta.
– Ini Yang Dinilai oleh Dewan Juri.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun, H Aunur Rafiq S.Sos M.Si, bersama masyarakat Buka Bersama (Bukber) di Masjid Nurhidayah Ranggam, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, sekaligus secara resmikan membuka Festival Lampu Colok se-Kabupaten Karimun, dengan total hadiah Rp 37 juta, di Lapangan Simpang Ruko Amir Aca Ranggam, Kecamatan Tebing, Senin, (11/06/2018).

Acara buka bersama dan sekaligus resmikan Festival Lampu Colok tersebut sempena memeriahkan sekaligus menyambut kedatangan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M. Kegiatan tersebut adalah termasuk kegiatan Pemkab Karimun melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Bupati Karimun, H Aunur Rafiq menjelaskan, Festival Lampu Colok perlu dilestarikan karena ini sudah tradisi budaya melayu.

“Diharapkan, Festival Lampu Colok sebagai ajang promosi wisatawan manca negara,” ungkapnya singkat, sebelum berbuka puasa bersama di Masjid Nur Hidayah Rangam, Kecamatan Tebing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Zamri, mengatakan, pada tahun ini festival tersebut diikuti sebanyak 28 gerbang atau peserta, dengan rincian 12 gerbang se-Pulau Karimun Besar dan 16 se-Pulau Kundur.

Untuk dewan juri, tambahnya, berasal dari Dinas PUPR, LAM Karimun yang akan menilai langsung siapa pemenang Festival Lampu Colok.

“Juri memberikan penilaian pemenang lampu colok dari kreativitas dekorasi, struktur bangunan lampu colok yang terlihat mewah yang dipastikan akan membawa hadiah Festival Lampu Colok Hari Raya Idul Fitri 1439/2018,” ungkapnya.

“Pemenang Juara 1-10 akan menerima uang pembinaan dan juga trophy. Besaran hadiah yakni Juara 1 sebesar Rp 10 juta, juara 2 Rp 8 juta, juara 3 Rp 6 juta, juara 4 Rp 4 juta, juara 5 Rp 3 juta, juara 6 Rp 2 juta dan juara 7-10 masing-masing Rp 1 juta,” jelasnya

Sementara, anggota DPRD Karimun, Sulfanow Putra, meminta Festival Lampu Colok yang sudah menjadi tradisi di bumi berazam ini jangan sampai hilang.

“Lampu dihias mirip dengan kubah masjid, ini sangat kreatif. Jangan hilangkan tradisi yang sudah ada sejak lama ini,” pintanya.

Turut hadir juga diacara tersebut, Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim M.Si, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono S.I.K, Camat Tebing Agung Jati Kusuma SE, Lurah Tebing, Pengurus Masjid Nurhidayah, Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat Kecamatan Tebing, serta Kanit Intelkam Polsek Tebing BRIPKA Antoni S.I.Kom. (Wak Fik)

 

Tags: ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan