banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati Karimun Irup Hari Bhayangkara Ke 73 Polres Karimun

Bupati Karimun Irup Hari Bhayangkara Ke 73 Polres Karimun
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, menerima nasi tumpeng dari Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya. (Foto : Taufik)


SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) di hari Bhayangkara ke 73 Polres Karimun, di Lapangan Apel Polsek Tebing, Rabu, (10/7/2019), sekira pukul 07.30 WIB.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Bupati Karimun membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dihadiri jajaran Polri, OPD, TNI, dan Ormas FKPPI, Melayu Raya, dan Pemuda Pancasila (PP), serta tamu undangan.

Usai membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Bupati Karimun, mengatakan, Polres Karimun dan jajarannya yang dibantu dengan TNI dan masyarakat telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Atas capaian itu, saya mengapresiasi Polri, khususnya Polres Karimun,” kata Bupati Karimun.

Dijelaskan Bupati Karimun, Polri telah mengamankan sejumlah agenda Nasional, serta seluruh kegiatan-kegiatan dalam ajang Asean Games dan IEF World.

Terlebih lagi Polri dan TNI juga mengamankan Pilkada serentak maupun Pemilu Pilpres 2019, hingga kondisi Kamtibmas tetap kondusif termasuk di Kabupaten Karimun.

“Dari keberhasilan yang diraih oleh jajaran Polri mengalami peningkatan, serta keberhasilan, wilayah bebas dari korupsi,” ucap Rafiq.

Bupati Karimun menuturkan, zona integritas menetapkan diurutan ke 2 (dua) menjadi lembaga yang dipercaya setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, lanjut Rafiq, Polres Karimun juga telah melaksanakan tidak hanya tugas pokoknya saja, namun juga telah telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menyentuh ke masyarakat, seperti renovasi rumah warga, serta Baksos lainnya.

“Polres Karimun peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakat, semua bantuan itu membantu Pemkab Karimun dalam mengentaskan kemiskinan,” ucapnya.

Sementara itu ,Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, mengucapkan, terimah kasih atas kerjasamanya yang telah dilakukan selama ini, baik dari elemen masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Karimun kondusif.

Hengky menyampaikan, upacara Hari Bhayangkara ke 73 di jajaran Polres ini serentak se-Indonesia yang dilaksanakan di Mapolsek.

“Tujuan diadakanya HUT Bhayangkara 73 di Mapolsek untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” imbuhnya.

Untuk menjaga kondusif Kabupaten Karimun yang aman, harus merajut  persatuan dan kesatuan, saling percaya satu sama lain. Kemudian, meningkatkan hubungan emosional dengan cara bersilahturrahmi.

“Kami memang belum sempurna, tapi kami akan selalu berusaha bagaimana memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas AKBP Hengky Pramudya SIK.

Dari pantauan sijorikepri.com, usai upacara dilanjutkan dengan beberapa acara rangkaian Hari Bhayangkara ke 73, diantaranya syukuran dengan membagikan nasi tumpeng Kepada Bupati, Dandim 0317/TBK dan Danlanal TBK.

Kemudian, Pemberian Piagam dari Kapolres Karimun kepada  Pemkab Karimun atas ikut serta mensukseskan program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri T.A 2019, Pemberian Zakat Profesi/penghasilan Anggota Polres Karimun priode Januari – Juni 2019 berjumlah Rp 220.908.199 kepada Badan Amil Zakat Kabupaten Karimun, yang diserahkan langsung Bupati Karimun.

Pemberian Hadiah lomba Poskamling terbaik Kabupaten Karimun dan Pemberian penghargaan kepada Bhabinkamtibmas terbaik Polres Karimun. Dilanjutkan pesta rakyat, yaitu dimeriah dengan kegiatan lomba tarik tambang yang diikuti oleh personil Polri, Security dan Ormas Melayu Raya. (Wak Fik)

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan