banner 740x400

banner 740x400

Bupati Natuna : 18 Tahun Kabupaten Natuna “BANYAK HAL YANG DICAPAI”

Bupati Natuna : 18 Tahun Kabupaten Natuna “BANYAK HAL YANG DICAPAI”
Penandatanganan Peresmian Pembangunan Pasar Kecamatan Bunguran Barat dan Pasar Kecamatan Bunguran Batubi oleh Bupati Natuna Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)
– Dan Lebih Banyak Yang Harus Dilakukan.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA – 18 (Delapan Belas) Tahun sudah Kabupaten Natuna sejak ditetapkan melalui undang-undang nomor 53 tahun 1999. Selama masa tersebut, sudah banyak hal yang dicapai, namun kedepan lebih banyak yang harus dilakukan untuk memenuhi tanggungjawab seiring tantangan yang semakin komplek.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, pada Peringatan Hari Jadi Natuna yang Ke-18, di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Natuna, Kamis (12/10/2017).

“Untuk maksud tersebut, kita merumuskan sebuah rencana pembangunan jangka menengah, sebagaimana ditetapkan dalam Perda Nomor 7 Tahun 2016. Selanjutnya dijalankan dalam visi dan misi pembangunan untuk mewujudkan Masyarakat Natuna Yang Cerdas dan Mandiri Dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan,” kata Hamid Rizal dalam sambutannya.

Melalui Peringatan Hari Jadi Natuna yang Ke-18 ini, lanjutnya, dengan mengangkat tema “Kerja Bersama Membangun Natuna Yang Sejahtera”.

“Dengan arti, bahwa keberhasilan dalam membangun Natuna, hanya dapat terwujud melalui kebersamaan, kerja cepat, kerja cerdas, dan bekerja sama,” ujar Hamid.

Dikatakannya lagi, bahwa berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan, membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, baik itu Indeks Pembangunan Manusianya, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK), Kualitas Kesehatan, Kualitas Pendidikan, maupun Pertumbuhan Ekonomi semuanya mengalami peningkatan.

“Berkenaan dengan pencapaian pembangunan sampai saat ini, Natuna juga telah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Organisasi/lembaga, diantaranya, Penghargaan Terhadap Indeks Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah terbaik untuk Regional Sumatera yang diberikan Program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada,” katanya.

Selain itu, sambungnya, Penghargaan Nasional Procurement Award 2016 pada kategori “LPSE Fighting Spirit” bagi LPSE Kabupaten Natuna, Penghargaan dari Gubernur Kepri sebagai Juara Lomba Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri tahun 2016.

“Serta Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, yang disampaikan atas prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2015,” katanya lagi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hamid Rizal, mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang telah berjuang membentuk Kabupaten Natuna dengan tulus dan ikhlas tanpa pamrih.

Selanjutnya, Bupati Hamid Rizal, menyerahkan penghargaan kepada Desa dan Kelurahan Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2017, yakni, Pemenang Lomba Desa, Juara I dari Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Juara II dari Desa Klarik, Kecamatan Bunguran Utara, Juara III Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur.

Sedangkan Pemenang Lomba Kelurahan, Juara I dari Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Juara II Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, dan Juara III, kelurahan Sabang Barat, Kecamatan Midai.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan hibah peralatan pengolahan kerupuk ikan berupa FREEZAR (alat penyimpan makanan beku) dan MEAT MINCER (alat penggiling daging manual) kepada 10 industri rumah tangga di Desa Sabang Mawang Balai, Kecamatan Pulau Tiga.

Serta Penandatanganan Prasasti/Peresmian dan Penyerahan Pembangunan Pasar Kecamatan Bunguran Barat dan Pasar Kecamatan Bunguran Batubi.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Natuna Dra H Ngesti Yuni Suprapti MA, Ketua DPRD natuna Yusri Pandi, beserta pimpinan dan anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Nurhayati Hamid Rizal, beserta seluruh pengurus PKK Kabupaten Natuna lainnya, Sekda Natuna Wan Siwandi S.Sos M.Si, sejumlah FKPD dan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, Pemuka masyarakat, Pemuka adat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, dan PNS di lingkungan Pemkab Natuna. (SK-Nard)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM
banner

banner 728x90

banner

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan