banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati Natuna Minta Parade Tari “JADI EVEN TAHUNAN”

Bupati Natuna Minta Parade Tari “JADI EVEN TAHUNAN”
Bupati Natuna, Hamid Rizal, bersama para undangan saat menghadiri Pembukaan Parade Tari Tingkat Provinsi Kepri, di Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)


Bupati Natuna Minta Parade Tari “JADI EVEN TAHUNAN”
– Untuk Menarik Jumlah Wisatawan.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pada tahun 2018 ini, Kabupaten Natuna dipercaya sebagai tuan rumah Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan, dan selamat datang kepada seluruh hadirin undangan yang datang dari luar Kabupaten Natuna, khususnya kepada seluruh tim Parade Tari dan Musik yang akan bertanding mewakili Kabupaten/Kota masing-masing.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam sambutannya pada Pembukaan Parade Tari Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau, di Pantai Kencana Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu, (11/07/2018) malam.

Kegiatan Parade Tari Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, diwakili oleh, Staf Ahli Bidang Sosial Kesejahteraan Rakyat dan Pengebangan SDM, Syamsuhardi.

Dikatakannya, kegiatan Parade Tari adalah kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun, mulai dari seleksi tingkat Kabupaten/Kota, untuk selanjutnya pemenangnya akan dikompetisikan di tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional di Taman Mini Indonesia Indah.

Dan Kabupaten Natuna sendiri telah berhasil membuka gerbang awal kemenangan Provinsi Kepri tingkat Nasional yang masuk dalam 3 besar menjadi terbaik Parade Tari Tingkat Nasional Tahun 2009 dan 2010 secara berturut-turut, yang belum pernah dicapai Provinsi Kepri sebelumnya.

Malam ini, kata Hamid, adalah ajang kompetisi bagi para seniman tari dan musik se Provinsi Kepri. Untuk itu, tentunya kita berharap bahwa ajang Parade Tari malam hari ini bukanlah ajang mencari prestasi semata, melainkan harus menjadi ajang silaturahmi bagi para seniman, agar kegiatan Parade Tari yang rutin digelar ini mampu menjadi wadah pelestarian revitalisasi budaya daerah di Provinsi Kepri.

“Untuk itu pula tentunya kita berharap kepada seniman-seniman pada kegiatan malam hari ini, dapat bersifat netral dan tidak membawa kepentingan pribadi,” ujar Hamid.

Lebih lanjut, Hamid, menyampaikan, pelestarian seni tari dan musik khususnya yang berakar dari tradisi daerah menjadi bagian penting dalam kerangka pembangunan kebudayaan yang apabila dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, sangat menunjang sektor pariwisata daerah .

“Untuk itu, saya berharap agar Pemerintah Kabupaten/Kota, dan Provinsi Kepri dapat menjadikan event pariwisata daerah ini menjadi event rutin untuk menarik dan meningkatkan kunjungan wisata di Kepulauan Riau, serta dapat memberikan dampak positif dan keuntungan sebesar-besarnya bagi seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, dan swasta,” terangnya.

Selain pelaksanaan kegiatan Parade Tari Daerah, tambah Hamid, pada malam hari ini kami juga mengajak para hadirin serta masyarakat untuk dalat meramaikan dan menyaksikan event-event pariwisata lainnya yang dilaksanakan pada tahun 2018, antara lain, Pemutaran Film Jelita Sejuba pada tanggal 15 Juli sampai 10 Agustus 2018, Festival Layang-Layang Internasional yang diadakan pada tanggal 25 – 29 Juli 2018, dan Touring Festival dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Ranai Ke 147 yang jatuh pada tanggal 27 – Juli 2018.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Natuna, sejumlah anggota DPRD Natuna, unsur FKPD Natuna, Sekda Natuna, segenap Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Kepala OPD dari Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri (yang mewakili), tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, seluruh kontingen Parade Tari Kabupaten/Kota Se Provinsi Kepri, para undangan dan seluruh masyarakat Natuna yang hadir. (nard)

Bupati Natuna, Hamid Rizal, bersama para undangan. (Foto : Bernard Simatupang)

Tags: ,
banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan