banner 740x400

banner 740x400

Bupati Natuna : Peran Generasi Muda Dinilai Makin Menurun

Bupati Natuna : Peran Generasi Muda Dinilai Makin Menurun
Bupati Natuna, H Abdul Hamid Rizal, saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial Binter Terpadu TA 2019 yang diselenggarakan Korem 033/WP di Wilayah Kodim 0318/Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)


Bupati Natuna : Peran Generasi Muda Dinilai Makin Menurun

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Saat ini kemajuan dan pembangunan disegala bidang begitu pesat, terutama perubahan teknologi informasi yang terus menerus mempengaruhi pola kehidupan, gaya hidup, dan pola pikir manusia.

Hal ini terjadi pada kalangan generasi muda yang gandrung akan berbagai produk hasil kemajuan teknologi, terutama teknologi informasi. Sehingga di era digitalisasi dewasa ini dapat dilihat peran generasi muda Indonesia dalam membangun bangsa dinilai makin menurun.

Hal ini, dipengaruhi dengan kemudahan yang diberikan kemajuan teknologi, serta berbagai informasi yang sebagian besar didapat dalam skala tidak terbatas, namun mengakibatkan terkikisnya rasa bangga akan bangsa dan negara sendiri.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial Binter Terpadu TA 2019 yang diselenggarakan Korem 033/WP di Wilayah Kodim 0318/Natuna, bertempat di Gedung Serba Guna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam – Ranai, Kamis, (28/11/2019), dengan tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Bakti Sosial Guna Memantapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang yang Tangguh”.

“Kondisi ini hendaknya menjadi perhatian bersama seluruh pemangku kepentingan, melalui berbagai upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman terkikisnya rasa nasionalisme,” kata Hamid Rizal.

Generasi muda harus kita selamatkan mentalnya, karakternya, rasa nasionalisme dan kepedulian terhadap masa depan bangsanya, karena nasib bangsa ini akan sangat bergantung pada kondisi generasi muda saat ini.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, Hamid, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan kontribusi pihak Korem 033/WP yang telah menggelar acara ini.

“Melalui momentum yang berbahagia ini, kita sama-sama berharap agar para peserta, khususnya pelajar tunas muda kebanggaan negeri mendapatkan informasi, pengertian sekaligus memahami wawasan kebangsaan guna memupuk rasa nasionalisme pada diri masing-masing,” harapnya.

“Hal ini menjadi penting mengingat generasi muda sepatutnya menjadi fokus bersama sebagai penggerak pembangunan yang memiliki kebanggaan terhadap bangsanya. Sehingga kelak mampu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan sosial bangsa ini, menjadi agen perubahan dan perekat persatuan dan kesatuan, memiliki kepekaan tinggi terhadap perubahan dan kondisi terkini yang terjadi disekeliling, serta memiliki motivasi tinggi untuk terus berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan daerah, bangsa, dan negara,” pungkasnya

Bakti Sosial Binter Terpadu yang dilaksanakan berupa pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap pelajar yang diberikan langsung oleh Kasrem 033/WP Kepri, pemberian kursi roda, pemberian sembako, dan pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasrem 033/WP Kolonel Inf, Jimmy Wanuseke, beserta Tim WASEV, para anggota FKPD Natuna, para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, segenap Perwira Staf dan jajaran Kodim 0318/Natuna, Pemuda Pancasila Natuna, FKPPI Natuna, dan ribuan pelajar. (nard)

Click to rate this post!

[Total: 3 Average: 3.3]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan