banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Bupati Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan “OPERASI KETUPAT SELIGI 2018”

Bupati Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan “OPERASI KETUPAT SELIGI 2018”
Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018. (Foto : Bernard Simatupang)


Bupati Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan “OPERASI KETUPAT SELIGI 2018”
– 4 Potensi Kerawanan Yang Harus Diwaspadai.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018, di Halaman Mapolres Natuna, Rabu, (06/06/2018).

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengatakan, sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak diseluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 07 hingga 24 Juni 2018.

Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengaman gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta Stakeholders terkait, dan elemen masyarakat lainnya.

Dikatakannya, rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan operasi Ramadhan pada tahun 2017, disertai analisa potensi gangguan Kamtibmas di tahun 2018. Sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama.

Potensi kerawanan pertama adalah, stabilitas harga dan ketahanan pangan, Potensi kerawanan kedua adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, Potensi ketiga yang harus diantisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis, dan potensi yang keempat adalah ancaman tindak pidana terorisme.

“Terkait ancaman tindak pidana terorisme, saya menekankan kepada seluruh Kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di seluruh Polda jajaran,” tegas Bupati.

“Disamping itu pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, Mako Polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan harus menjadi perhatian. Perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata,” tambahnya.

“Khususnya dalam mewujudkan keamanan secara umum, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus-menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI, serta stakeholder terkait lainnya,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Hamid Rizal, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir Bathin, kepada seluruh personel Polri dan seluruh personel pengaman Operasi Ketupat 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut, Seluruh Jajaran Polres Natuna, Sekda Natuna, Jajaran Polsek Bunguran Timur, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, dan seluruh personel pengaman Operasi Ketupat 2018. (nard)

Pemasangan Tanda Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal

Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama Jajaran Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018 Kabupaten Natuna

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan