banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

BUPATI NATUNA : PNS Siap Ditempatkan “DIMANA SAJA”

BUPATI NATUNA : PNS Siap Ditempatkan “DIMANA SAJA”
Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)

Bupati Natuna Hamid Rizal, Sekda Natuna, Wan Siswandi, para pimpinan OPD Pemkab Natuna, dan para peserta Diklat Prajabatan CPNS golongan II dan III


BUPATI NATUNA : PNS Siap Ditempatkan “DIMANA SAJA”
– Diklat Prajabatan CPNS Angkatan ll dan lll.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Natuna, menggelar kegiatan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan ll dan lll, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, tahun 2018. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, di Gedung Utama Sri Serindit Batu Hitam, Ranai, Senin, (09/07/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Hamid Rizal, menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan Diklat Prajabatan ini, yaitu untuk membentuk sosok PNS yang profesional, PNS yang memiliki karakter yang terbentuk oleh nilai dasar profesi PNS, sehingga ia mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Diklat Prajabatan atau pendidikan dan pelatihan prajabatan adalah syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujarnya.

Dikatakannya, dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 101 Tahun 2000, tentang pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil, antara lain ditetapkan jenis-jenis diklat PNS. Salah satu jenis diklat adalah diklat prajabatan (golongan I, II atau III) yang merupakan syarat pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai golongan tersebut di atas.

Diklat prajabatan ini, sebut Hamid, dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan, serta pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS), pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya, supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Lebih lanjut, Hamid, berharap, kepada segenap peserta diklat, agar hendaknya dapat memanfaatkan diklat ini dengan sebaik-baiknya untuk menjadi aparat yang profesional dan punya dedikasi yang tinggi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Kemudian, Hamid, mengingatkan para calon PNS agar kembali mengingat sumpah saat akan menjadi seorang PNS untuk selalu siap ditempatkan dimana saja dan selalu menjaga kedisiplinan kerja.

“Tidak ada pekerjaan yang mudah dan enak, apapun jabatan anda dan dimanapun anda ditempatkan, syukuri saja itu sebuah konsekwensi dan komitmen sebagai calon Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Hamid.

“Jangan pula nanti ketika di tempatkan di jabatan yang susah dan banyak pekerjaan di bilang tidak enak, itu bukan jati diri seorang abdi negara,” terang Hamid.

“Untuk dapat membentuk sosok Pegawai Negeri Sipil (PNS) di atas, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang mengarah kepada upaya peningkatan profesionalitas CPNS itu sendiri,” tutup Hamid.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, segenap pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, dan para peserta Diklat Prajabatan CPNS golongan II dan III. (nard)

 

Tags: , ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan